Beranda Updates Menang GP Singapura, Rosberg Kini Ungguli Hamilton 8 Poin

Menang GP Singapura, Rosberg Kini Ungguli Hamilton 8 Poin

BERBAGI

SINGAPURA, 18 Agustus 2016 – Perubahan terjadi di klasemen pembalap pasca GP Singapura, Minggu (18/9). Kemenangan Nico Rosberg membuat pembalap Mercedes itu kini memimpin klasemen. Ia menggeser posisi rekannya Lewis Hamilton. Rosberg kini unggul delapan poin dari sang juara bertahan, dengan sisa enam seri balapan lagi.

Subscribe Now!

Hamilton yang sebelumnya melenggang mulus di seri-seri awal dianggap bakal dengan mudah merebut gelar juara dunia tahun ini. Namun Dalam tiga pekan terakhir, Rosberg tampil sangat luar biasa. Ia memenangi tiga seri terakhir secara beruntun.

Kemenangan di GP Singapura membuat pembalap Jerman itu kini mengumpulkan nilai 273 poin. Ia unggul 8 poin dari Hamilton yang mengemas nilai 265.

Baca Juga:  F1: Unggul 57 Poin dari Vettel, Hamilton Bisa Juara di Austin

Mengenai hasil terbaru ini, baik Rosberg dan Hamilton mengatakan persaingan masih panjang. “Hamilton selalu bisa bangkit. Saya tak bisa tenang dengan keunggulan ini,” kata Rosberg. “Keunggulan 8 poin bukan selisih yang besar, tapi Rosberg tampil luar biasa,” timpal Hamilton.

Daniel Ricciardo (Red Bull) yang finish di posisi kedua GP Singapura berada di peringkat ketiga dengan nilai 179 poin. Posisi Ricciardo terus ditempel dua pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Vettel berada di posisi keempat dengan 153 poin dan Raikkonen 148 poin.

Posisi berikutnya ada Max Verstappen (Red Bull) dengan 129 poin yang menjadi pembalap terakhir dengan poin di atas 100.

Baca Juga:  F1: Menang di Suzuka, Hamilton Buka Peluang Juara Dunia 2017

Selanjutnya 4 pembalap berikut belum mancapai 100 poin. Valtteri Bottas (Williams) dengan 70 poin, Sergio Perez (Force India) 66 poin, Nico Hulkenberg (Force India) denan 46 poin, dan Felipe Massa (Williams) dengan 41 poin yang melengkapi posisi 10 besar.

Berikut ini klasemen F1 2016 hingga Minggu (18/9):

18092016-car-f1-gpsingapura_05

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...