BERBAGI
(Foto-foto: autoevolution.com)

FRANKFURT, 18 September 2015 – Renault telah menekan tombol “Reset” di Frankfurt Motor Show 2015. Mereka menampilkan Renault Megane terbaru yang benar-benar baru dalam banyak hal.

Inkarnasi keempat keluarga kompak Renault ini mengalami banyak perubahan siginifikan. Renault membuat kendaraan ini lebih rendah dan lebih lebar untuk handling lebih baik. Wheelbase juga ditambah untuk meningkatkan ruang bagi penumpang belakang.

Tampilan lain mengisyaratkan jika pabrikan asal Prancis itu memperkenalkan bahasa desain baru. Namun demikian, tetap ada garis merah dengan tampilan Renault Talisman.

Urusan kabin juga ada style baru. Megane mengancam VW Golf lewat head-up display penuh warna yang menjadi kelas di kelasnya. Untuk infotainment, ada layar instrumen 7-inci dan central screen 8,7 inci dengan teknologi layar sentuh.

Baca Juga:  Toyota FT-AC, Mobil Adventure Bertampang Galak

Megane ditawarkan dengan pilihan mesin 6 macam. Mesin diesel dCI, dengan output 90 hp, 110 hp dan 130 hp. Serta mesin bensin TCe dimana kita bisa mendapatkan tenaga 110 hp, 130 hp dan 205 hp.

Oh ya, tambahan di bagian luar adalah roda 18-inci dan pipa knalpot kembar. Rencananya, Megane generasi keempat ini dijadwalkan untuk masuk pasar awal tahun depan.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI