Beranda Updates Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

BERBAGI

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sudah secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, Bumi Serpong Damai, Banten. SUV paling anyar dari APM Mazda di Indonesia tersebut langsung menyedot perhatian pengunjung, apalagi mobil ini menjadi salah satu SUV populer di negeri ini.

Tahukah Anda bahwa secara global, Mazda berkontribusi sampai 25 persen dari total penjualan tahunan pabrikan Jepang tersebut dan hingga generasi ke-2 diluncurkan tahun 2016 lalu, 1,4 juta unit CX-5 telah terjual di 120 negara di dunia. Di Indonesia sendiri penjualan CX-5 generasi pertama mencapai 11.397 unit sejak pertama kali diluncurkan tahun 2012.

Baca Juga:  Lamborghini Urus, SUV Terkencang di Dunia

Apa sih yang membuat SUV ini begitu menarik bagi penyuka mobil dan konsumen di Indonesia?

Mesin

Mazda generasi kedua yang diluncurkan di Indonesia, All-New Mazda CX-5 terdiri dari dua varian yaitu Grand Touring (GT) dan Elite. Pada varian Elite terdapat beberapa penambahan dari segi eksterior sehingga mudah dikenali, antara lain adanya Rear and Front Under Body Garnish berwarna silver untuk menguatkan kesan elegan. Keduanya memakai mesin yang sama 4 silinder segaris 16 valve DOHC  Skyactiv 2.5 liter dengan transmisi otomatis Skyactiv 6-kecepatan. Mesin menghasilkan tenaga maksimal 187 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 3.250 rpm dengan kompresi rasio 13,0:1.

Baca Juga:  All-New Mazda CX-5, Broad Appeal

Kabin

Interiornya mewah dengan layout yang apik, jok kulit serta senyap. Terdapat fitur Head-Up Display (Mazda menyebutnya Active Driving Display) berisikan info kecepatan mobil. Posisi konsol lebih tinggi, termasuk posisi tuas transmisi yang lebih tinggi 60 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Kapasitas bagasi bertambah menjadi 505 liter dari 500 liter sebelumnya. Pintu bagasi sudah power lift gate dengan fungsi anti-jam dan aman.

Entertainment

Di bagian panel instrument terdapat layar Multi-Information Display (MID) LCD dengan ukuran 4,6 inci TFT resolusi tinggi. Layar sentuh 7 inci yang pada generasi sebelumnya terletak di tengah, sekarang tertancap di bagian atas dashboard sehingga gerakan mata pengemudi bisa lebih minimal dan fokus pengemudi tetap terjaga. Layar monitor ini berisikan ragam informasi tentang mobil, navigasi dan entertainment.

Baca Juga:  Lamborghini Urus, SUV Terkencang di Dunia

Sistem Audio All-New Mazda CX-5 dilengkapi 10 buah speaker premium lansiran BOSE, termasuk AudioPilot2 ambient noise compensation dan Centerpoint2 Surround Sound System. Dilengkapi juga dengan MZD connect untuk mempermudah koneksi dengan smartphone.

Kenyamanan

Agar kendaraan bertambah level kenyamanannya, pabrikan melengkapi generasi terbaru dengan teknologi canggih G-Vectoring Control (GVC) yang dipadukan dengan Skyactiv-chassis melalui suspensi MacPherson di depan dan Multi-link di belakang. Bodynya dibuat rigid 15,5 persen sehingga menjadikan mobil lebih stabil dan responsif.

EKA ZULKARNAIN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...