Beranda Blogs Serunya Pecinta Colt Diesel Peringati Hari Kemerdekaan RI di GIIAS 2016

Serunya Pecinta Colt Diesel Peringati Hari Kemerdekaan RI di GIIAS 2016

BERBAGI

BSD CITY, 18 Agustus 2016 – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 juga dilakukan komunitas pecinta truk Mitsubishi Fuso, yaitu Canter Mania Indonesia Community (CMIC). Mereka ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Subscribe Now!

Komunitas yang terbentuk sejak tahun 2013 ini telah memiliki anggota sebanyak lebih dari 12.000 anggota yang terdiri dari pemilik truk, pengemudi, mekanik, dan pecinta truk pada umumnya. Komunitas ini disebut Canter Mania karena di lapangan, tipe truk Colt Diesel lebih dikenal dengan sebutan ‘Canter’ yang berarti ‘kuda ngebut’.

CMIC membawa serta truk mereka yang tak kalah menarik. Ciri khas yang menarik perhatian dari truk-truk komunitas ini adalah modifikasi serta gambar-gambar menarik dan ‘nyleneh’ yang dilukis di badan truk.

Baca Juga:  Kia Stinger 2018, Different Animal

Zainur, Ketua Komunitas CMIC, menyebut bahwa meskipun banyak anggota komunitas melakukan berbagai modifikasi pada truknya, mereka tidak melupakan fungsi utama dari sebuah truk yaitu untuk mendukung kelancaran bisnis.

“Semua modifikasi dilakukan sesuai prosedur keselamatan tanpa mengurangi fungsinya. Modifikasi yang dilakukan justru dapat menambah performa truk” ujar Zainur saat mengunjungi booth Mitsubishi Fuso di hall 3A ICE BSD.

Komunitas ini terbentuk atas kecintaan konsumen terhadap truk Mitsubishi Fuso. Berkat mereka, populasi Colt Diesel saat ini hampir menyentuh satu juta unit, yang merupakan populasi terbesar kendaraan niaga di Indonesia” ujar Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department.

Hingga saat ini populasi Colt Diesel telah mencapai 986.289 unit. KTB yakin, angka satu juta unit akan tercapai dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Edisi Terakhir Mercedes-AMG G 65, Hanya 65 Unit

MUENCHEN, 21 Oktober 2017 -- Mercedes-AMG G 65 dikenal tak hanya karena tampilannya, tapi juga karena apa yang ada di...

10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan hatchback terkencangnya yaitu Honda Civic Type R. Meski di banderol Rp 995.000.000...

Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...