Beranda New Cars Membedah Keunggulan Kia All New Sportage

Membedah Keunggulan Kia All New Sportage

BERBAGI

BSD CITY, 18 Agustus 2016 – Perkembangan Sport Utility Vehicle (SUV) kian melesat dan Kia tak mau ketinggalan dalam persaingan di segmen ini. Salah satunya ditunjukkan PT Kia Mobil Indonesia yang meluncurkan Kia All New Sportage generasi keempat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Subscribe Now!

Kia All New Sportage yang pertama kali di perkenalkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu ini hadir dengan tampilan keseluruhan yang baru, semakin segar, dan dewasa. Tak ketinggalan berbagai fitur terkini disematkan pada Kia Sportage.

Dari sisi ekstrior, Kia Sportage terlihat unik. Kolaborasi tim desain Kia global di Amerika Serikat, Jerman dan Korea, Kia Sportage menghadirkan desain berani. Hal ini terlihat dari penempatan headlamp di atas gril sebagai sebuah identitas yang lebih progresif dan agresif daripada SUV lainnya. Kombinasi fog lamp depan dan belakang sekaligus menambahkan sentuhan futuristik pada All New Sportage.

Baca Juga:  Peugeot 308 GTi 2018, The Sequel

Tim desain Kia global saat ini menawarkan material berkualitas tinggi, detail yang tepat dan halus, volume yang sporty dan dinamis, beberapa ruang penyimpanan dan desain kursi yang lebih nyaman dengan adanya lumbar support pada kursi pengemudi. Tak salah jika desainnya yang modern dan stylish, Kia All New Sportage berhasil mendapatkan Red Dot Design Award tahun ini.

18082016-Car-Kia-Sportage_05

Kia All New Sportage memiliki beragam fitur penunjang kenyamanan. Sistem audio JBL dengan teknologi Clari-fi by Harman yang menghasilkan kualitas premium, 1 central speaker, 4 speaker, 1 subwoofer dan external amplifier serta 2 tweeter, Panoramic Sunroof, Start/Stop Engine Button, 8 Step Reclining-Rear seat, Auto light control, Auto Window Defogger dan Auto AC Dual Zone with Cluster Ionizer.

Beragam teknologi baru sudah disematkan seperti Smart Power Tail Gate merupakan sebuah fitur pintar yang memudahkan penumpangnya dalam membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun. Ketika seseorang yang membawa smart key dengan jarak 50-100 cm selama 3 detik, pintu belakang akan otomatis terbuka dan menyesuaikan dengan tinggi orang tersebut.

Baca Juga:  Lamborghini LM002, SUV Pertama Lamborghini

18082016-Car-Kia-Sportage_02

Selain itu ada Rear Camera with Dynamic Guideline untuk membantu parker serta Column-mounted Motor Driven Power Steering (C-MDPS) yang memantu pengendalian dan kestabilan dalam mengemudi. Fitur ini dikombinasikan dengan Vehicle Stability Management (VSM) yang memastikan kendaraaan dapat tetap stabil walaupun saat menikung dan pengereman secara bersamaan, terutama pada jalanan basah, licin ataupun kasar.

Bodi Kia All New Sportage generasi terbaru ini telah mengaplikasikan hot-stamped steel yang mencapai 51% dan Advanced High Strength Steel (AHSS) serta desain body yang diperkuat secara fundamental sehingga memastikan bodi kendaraan lebih kokoh dan dapat melindungi penumpang dari tabrakan atau benturan dari segala arah maupun atas (saat mobil terbalik).

Baca Juga:  Range Rover Sport Facelift, Ada Versi Hybrid

18082016-Car-Kia-Sportage_04

Untuk fitur keamanan, All New Sportage sudah dilengkapi yaitu ESC (Electronic Stability Control), Downhill Brake Control (DBC) yang berguna untuk mempertahankan kecepatan tetap pada saat turunan tanpa harus menginjak pedal rem, Hill-start Assist Control (HAC) yang berguna meminimalkan kendaraan bergerak mundur ketika turunan dengan mengendalikan rem selama beberapa detik, 6 airbag untuk semua penumpangnya dan ISOFIX pada kaitan kursi untuk anak-anak.

Anda bisa memilih delapan warna unik yang ditawarkan All New Sportage. Untuk pasar Indonesia, All New Sportage hadir dalam tiga varian yaitu All New Sportage GT Ultimate, All New Sportage GTdan All New Sportage AT dengan harga di rentang Rp 340 juta hingga 425 juta.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Airbag Berpotensi Masalah, Mercedes-Benz Recall 1 Juta Mobil

MUENCHEN, 18 Oktober 2017 – Kabar kurang mengenakkan melanda Mercedes-Benz. Pabrikan asal Jerman itu mengumumkan recall sekitar 1 juta unit...

Audi A7 Sportback 2018 Diperkenalkan Kamis Besok

MUENCHEN, 17 Oktober 2017 – Audi menggunakan akun Twitter resmi mereka untuk mempublikasikan teaser siluet generasi kedua A7 yang akan...

Mazda CX-5 Mulai Diproduksi di Hofu

TOKYO, 18 Oktober 2017 – Mazda akan segera melakukan produksi SUV Mazda CX-5 terbaru mereka. Rencananya generasi kedua Mazda CX-5...

Mitsubishi Electric Emirai 4 Hadir di TMS 2017

TOKYO, 17 Oktober 2017 – Listrik, fungsi otonom dan teknologi konektivitas adalah aspek yang terus berkembang. Semuanya akan menjadi tema...

Ferrari Siapkan FUV, Lawan Bentayga, Cayenne dan Urus

ROMA, 17 Oktober 2017 – Gonjang-ganjing kabar mengenai ikut sertanya Ferrari membangun sport utility vehicle (SUV) premium akhirnya terjawab sudah....