Beranda Updates Resmi, Mitsubishi Luncurkan MPV Baru di GIIAS 2017

Resmi, Mitsubishi Luncurkan MPV Baru di GIIAS 2017

BERBAGI

JAKARTA, 18 Juli 2017 – Setelah mengundang belasan jurnalis dari Indonesia untuk menjajal Mitsubishi XM Concept versi produksi secara langsung di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi mengumumkan melalui siaran persnya untuk meluncurkan mobil tersebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil yang dimaksud adalah small MPV 7-seater terbaru Mitsubishi yang mengombinasikan kenyamanan, nilai fungsi dan fleksibilitas MPV dengan performa, kekuatan dan ketangguhan karakter SUV Mitsubishi Motors. MMC belum mengeluarkan nama MPV ini maupun spesifikasinya, meskipun rumor tentang kedua hal itu sudah beredar luas. Bahkan fotonya pun masih terbatas pada foto siluet dan kamuflase.

MPV ini sebetulnya sudah menyapa publik Indonesia dalam bentuk konsep pada GIIAS 2016 bulan Agustus lalu, dan sejak itu MPV XM Concept menjadi buah bibir. Kehadirannya telah ditunggu-tunggu oleh publik selama lebih dari satu tahun. Untuk mempersiapkan kehadiran mobil ini, MMC melalui Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI) membangun pabrik baru di Bekasi, Jawa Barat, untuk menjadi basis produksi XM Concept.

Baca Juga:  Lamborghini Urus, SUV Terkencang di Dunia

MPV XM Concept sebetulnya sudah diduga bakal mengawali debut internasional di GIIAS 2017. Namun, dengan keluarnya pengumuman dari pabrikan MMC, maka terkonfirmasi sudah MPV tersebut bakal dirilis di event itu.

Publik tentunya ingin tahu MPV ini dalam bentuk produksi karena digadang-gadang sebagai kendaraan yang bakal menyaingi Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga yang selama ini menjadi penguasa pasar nasional. Pabrikan  Mitsubishi mengklaim bahwa ‘XM Concept’ bakal menghadirkan standar tertinggi di kelasnya dengan interior yang lapang bagi tujuh penumpangnya.

Dengan ciri khas “Dynamic Shield”, dari hasil pengujian di pusat Research & Development MMC di Okazaki, Prefektur Aichi, sekitar 400 km sebelah baratdaya Tokyo, Carvaganza menyimpulkan MPV tersebut memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki kompetitornya.

Baca Juga:  Lamborghini Urus, SUV Terkencang di Dunia

Nah, mampukah MPV anyar dari Mitsubishi ini berbicara banyak di pasar dalam negeri karena rencananya bakal diproduksi lebih dari 80.000 unit setahun. Mungkin ada yang menganggap MMC sedikit terlambat mengeluarkan MPV. Namun, bagi pasar Indonesia tidak ada kata terlambat bagi MPV karena pasar di kategori ini menyediakan celah kue pasar yang begitu besar. Tinggal bagaimana memainkan strateginya. Yang pasti, persaingan di kelas small MPV akan semakin keras.

EKA ZULKARNAIN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...