Beranda New Cars Mazda3 Facelift Dibekali Segudang Teknologi Mutakhir

Mazda3 Facelift Dibekali Segudang Teknologi Mutakhir

BERBAGI

TOKYO, 18 Juli 2016 – Mazda baru saja meluncurkan mobil terbaru mereka yaitu Mazda 3 Facelift atau di Jepang disebut dengan Mazda Axela. Mazda membekali mobil ini dengan banyak teknologi dan sebuah teknologi terbaru yaitu G-Vectoring Control. Mazda Axela tersedia dalam dua pilihan yaitu sedan dan hatchback.

Mazda Axela menggunakan dengan desain KODO khas Mazda. Pada bagian depan grille mengalami sedikit perubahan bentuk dan logo berpindah posisi. Pada bagian pinggir grille dibalur dengan krom yang menyatu dengan headlamp LED. Bergerser ke bagian bawah grille tersemat lubang udara yang cukup besar untuk memasok udara segar ke mesin.

Beralih ke bagian buritan, Mazda menambahkan spoiler yang bersanding manis dengan bagasi untuk varian sedan. Pada bagian bemper belakang terdapat reflektor dan foglamp yang telah didesain ulang. Selain itu teknologi LED juga tersemat di bagian spion.

Baca Juga:  Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

Penyegaran juga dilakukan Mazda di bagian interior. Mazda menyuguhkan MZD Connect infotainment touchscreen unit yang terpasang manis di bagian tengah dashboard untuk menampilkan berbagai fitur hingga navigasi. Mazda juga menyematkan beberapa part baru yang meliputi roda kemudi dengan desain terbaru dan juga electronic parking brake seperti yang tersemat di SUV Mazda CX-5 dan sedan Mazda6.

Selain itu, Active Driving Display atau yang lebih dikenal dengan Head up Display (HUD) turut mendapatkan revisi. Kini layar tersebut hadir dengan full colour dengan brightness yang lebih tinggi, definition dan kontras agar lebih mudah terbaca. Layar tersebut bisa diatur sesuai dengan pengemudi dan disimpan mengikuti pengaturan kursi 10 arah.

Berbicara mobil baru tak lengkap jika kita tidak membahas performa mobil. Mazda menyediakan pilihan mesin diesel, bensin dan hybrid. Untuk mesin diesel Mazda Axela ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas yaitu 1.5 liter SkyActive Diesel dan 2.2 liter SkyActiv-D Diesel. Mesin diesel milik Mazda ini mendapatkan ubahan yang berpengaruh pada peningkatan performa. Salah satunya dengan mengoptimalkan boost control.

Baca Juga:  Porsche 911 GT2 RS, A New Monster

Untuk mesin bensin, Mazda menyediakan 2 pilihan kapasitas yaitu 1.5 liter SkyActiv-G dan sebuah mesin SkyActiv-Hybrid yang memiliki kapasitas 2.0 liter. Mesin Hybrid tersebut menggunakan perpaduan antara mesin 2.0 liter SkyActiv-G dan Hybrid Tech yang diambil dari Toyota Prius.

Untuk membuat mesin-mesin tersebut bekerja lebih baik lagi, Mazda menyediakan pilihan transmisi yaitu SkyActiv-Drive automatic 6-kecepatan, SkyActiv-MT manual, dan E-CVT khusus untuk Mazda 3 Hybrid. Untuk varian SkyActiv-D 2.2 liter turut dibekali dengan Mazda i-Activ all-wheel drive.

Dari segudang teknologi yang ditawarkan, Mazda juga menyuguhkan sebuah teknologi terbaru yaitu G-Vectoring Control. Teknologi ini menyuguhkan kestabilan lebih baik lagi untuk pengemudi terutama ketika berkendara di kondisi jalanan basah dan bersalju.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang Pertama di Karawang

KARAWANG, 22 November 2017 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Kali ini bekerja sama...

Toyota Pamer Teknologi Hybrid di GIIAS Medan 2017

MEDAN, 22 November 2017 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memeriahkan ajang GIIAS Medan 2017 yang dibuka hari ini,...

9 Brand Ramaikan GIIAS Medan 2017 yang Dibuka Hari Ini

MEDAN, 22 November 2017 – Sebanyak 9 brand meramaikan gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 yang resmi dibuka hari...

Aston Martin Vantage 2019, Mobil ala James Bond

LONDON, 22 November 2017 – Menyaksikan mobil-mobil yang dikendarai agen rahasia 007 James Bond dalam film-filmnya kadang bikin kita ngiler....

Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

JAKARTA, 22 November 2017 – Toyota dipastikan akan meluncurkan All New Rush besok, Kamis, 23 November 2017. Berbagai foto low...