Beranda New Cars Mazda3 Facelift Dibekali Segudang Teknologi Mutakhir

Mazda3 Facelift Dibekali Segudang Teknologi Mutakhir

BERBAGI

TOKYO, 18 Juli 2016 – Mazda baru saja meluncurkan mobil terbaru mereka yaitu Mazda 3 Facelift atau di Jepang disebut dengan Mazda Axela. Mazda membekali mobil ini dengan banyak teknologi dan sebuah teknologi terbaru yaitu G-Vectoring Control. Mazda Axela tersedia dalam dua pilihan yaitu sedan dan hatchback.

Subscribe Now!

Mazda Axela menggunakan dengan desain KODO khas Mazda. Pada bagian depan grille mengalami sedikit perubahan bentuk dan logo berpindah posisi. Pada bagian pinggir grille dibalur dengan krom yang menyatu dengan headlamp LED. Bergerser ke bagian bawah grille tersemat lubang udara yang cukup besar untuk memasok udara segar ke mesin.

Beralih ke bagian buritan, Mazda menambahkan spoiler yang bersanding manis dengan bagasi untuk varian sedan. Pada bagian bemper belakang terdapat reflektor dan foglamp yang telah didesain ulang. Selain itu teknologi LED juga tersemat di bagian spion.

Baca Juga:  Infiniti QX80 Baru Lakoni Debut di Dubai Motor Show

Penyegaran juga dilakukan Mazda di bagian interior. Mazda menyuguhkan MZD Connect infotainment touchscreen unit yang terpasang manis di bagian tengah dashboard untuk menampilkan berbagai fitur hingga navigasi. Mazda juga menyematkan beberapa part baru yang meliputi roda kemudi dengan desain terbaru dan juga electronic parking brake seperti yang tersemat di SUV Mazda CX-5 dan sedan Mazda6.

Selain itu, Active Driving Display atau yang lebih dikenal dengan Head up Display (HUD) turut mendapatkan revisi. Kini layar tersebut hadir dengan full colour dengan brightness yang lebih tinggi, definition dan kontras agar lebih mudah terbaca. Layar tersebut bisa diatur sesuai dengan pengemudi dan disimpan mengikuti pengaturan kursi 10 arah.

Berbicara mobil baru tak lengkap jika kita tidak membahas performa mobil. Mazda menyediakan pilihan mesin diesel, bensin dan hybrid. Untuk mesin diesel Mazda Axela ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas yaitu 1.5 liter SkyActive Diesel dan 2.2 liter SkyActiv-D Diesel. Mesin diesel milik Mazda ini mendapatkan ubahan yang berpengaruh pada peningkatan performa. Salah satunya dengan mengoptimalkan boost control.

Baca Juga:  Rolls-Royce Dawn, From dusk ‘til Dawn

Untuk mesin bensin, Mazda menyediakan 2 pilihan kapasitas yaitu 1.5 liter SkyActiv-G dan sebuah mesin SkyActiv-Hybrid yang memiliki kapasitas 2.0 liter. Mesin Hybrid tersebut menggunakan perpaduan antara mesin 2.0 liter SkyActiv-G dan Hybrid Tech yang diambil dari Toyota Prius.

Untuk membuat mesin-mesin tersebut bekerja lebih baik lagi, Mazda menyediakan pilihan transmisi yaitu SkyActiv-Drive automatic 6-kecepatan, SkyActiv-MT manual, dan E-CVT khusus untuk Mazda 3 Hybrid. Untuk varian SkyActiv-D 2.2 liter turut dibekali dengan Mazda i-Activ all-wheel drive.

Dari segudang teknologi yang ditawarkan, Mazda juga menyuguhkan sebuah teknologi terbaru yaitu G-Vectoring Control. Teknologi ini menyuguhkan kestabilan lebih baik lagi untuk pengemudi terutama ketika berkendara di kondisi jalanan basah dan bersalju.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Scuto Pluit Siap Manjakan Mobil Kesayangan Anda

JAKARTA, 23 Oktober 2017 - Perawatan pada sebuah mobil memang mutlak untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan selain untuk menjaga kualitas...

Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama...

Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

MUENCHEN, 23 Oktober 2017 – Jeep tengah melakukan pengembangan Jeep Cherokee edisi 2019. Baru-baru ini sebuah foto spyshot yang beredar...

Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

SEBELUM saya menjajal Lamborghini Huracan Performante di Sirkuit Imola, Italia, saya sempat menonton video Huracan Performante yang tak hanya mengalahkan...

Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini...