Beranda Updates Masalah Airbag Takata, Toyota Indonesia Recall 40 Ribu Mobil

Masalah Airbag Takata, Toyota Indonesia Recall 40 Ribu Mobil

BERBAGI

JAKARTA, 18 Juli 2016 — Problem airbag inflator lansiran Takata ternyata juga dialami oleh produk-produk dari Toyota Astra Motor (TAM). Untuk mengatasi persoalan ini, TAM mengadakan kegiatan recall yang mereka sebut dengan Special Service Campaign (SSC).

Subscribe Now!

Sejauh ini memang belum ada laporan kejadian kecelakaan yang masuk dari produk-produk TAM. Namun ini merupakan bagian dari layanan mereka kepada seluruh pelanggannya.

Setidaknya terdapat 40.280 unit yang akan dilakukan perbaikan. Terdiri dari model-model sedan dan hatchback yaitu Toyota Camry, Toyota Corolla Altis, Toyota Vios dan Toyota Yaris tahun pembuatan 2001 sampai dengan 2008.

“Informasi tentang kasus ini sudah kami dapatkan dari TMC Jepang sejak tahun lalu. Dan kami juga telah melakukan inventarisir sejak tahun lalu dengan menghubungi konsumen secara langsung,” ujar Henry Tanoto, Vice President TAM.

Baca Juga:  Toyota Crown Generasi ke-15 Hadir Tokyo Motor Show 2017

Salah satu kesulitan yang dialami mereka adalah mengidentifikasi pemilik. Karena seperti kita ketahui kendaraan tahun-tahun tersebut sudah banyak yang berganti pemilik.

“Kami terus melakukan investigasi terhadap kendaraan-kendaraan yang menggunakan komponen tersebut. Kalau pun ada kejadian yang melibatkan kendaraan yang menggunakan komponen tersebut, kami siap untuk menyelesaikan tanggung jawab sesuai dengan prosedur TAM,” jelas Henry.

Malfungsi yang terjadi pada komponen airbag terbut memang tergolong fatal. “Karena kemungkinan besar fungsinya untuk memproteksi penumpang depan tidak bekerja sebagaimana mestinya,” kata Dadi Hendriadi, GM Technical Service TAM.

Dadi menambahkan, jika ada konsumen yang memiliki kendaraan dalam rentang waktu produksi tersebut dapat langsung menghubungi TAM.

Baca Juga:  Toyota Baru Umumkan 4 Mobil untuk TMS 2017

“Ada dua mekanisme yakni langsung menghubungi costumer care TAM di 1-500-315 yang melani 24 jam atau dapat ke website www.toyota.astra.co.id/ssc dan memasukan biodata serta email dan nomer telpon,” tutup Dadi.

ARIE PRASTZ

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...