Home Updates Sean Gelael Jalani Uji Coba dengan Toro Rosso Hari Ini

Sean Gelael Jalani Uji Coba dengan Toro Rosso Hari Ini

SHARE

SAKHIR, 18 April 2017 – Pembalap Indonesia Sean Gelael pada hari ini, Selasa (18/4), menjalani uji coba dengan tim F1 Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Sakhir International di Bahrain. Uji coba ini merupakan bagian dari terpilihnya Sean Gelael sebagai Official Young Test Driver Toro Rosso di mana selain di Bahrain, Sean akan menjalani pengujian F1 di Budapest (Hungaria) dan Abu Dhabi (UEA).

Sean sudah bergabung dengan tim Toro Rosso sejak hari Senin (17/3) seusai menjalani balapan F2 di Sirkuit Sakhir dengan membawa bendera tim Pertamina Arden. Sean sudah menjalani seat fitting dan berdiskusi dengan tim engineering dan mekanik dalam rangka perkenalan mobil Toro Rosso, STR12. Pada kesempatan itu, Sean pun sudah mendapatkan baju balap (overall) Toro Rosso.

“Alhamdulilah. Semangat untuk test bersama Toro Rosso,” ujar Sean ketika berada di paddock Toro Rosso. Dengan hadirnya Sean sebagai pembalap penguji di Toro Rosso, Ia telah membuat sejarah karena menjadi pembalap pertama di luar akademi Toro Roso dan Red Bull yang mendapat kesempatan sebagai test driver.

Pada hari itu, bukan hanya Toro Rosso saja yang melakukan pengujian mobil. Tim-tim lain juga melakukan pengujian di antaranya Lewis Hamilton dari McLaren, Antonio Giovinazzi dari Ferrari –yang dulunya juga rekan setim Sean di GP2 Series di tim Jagonya Ayam – Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Sergio Peres (Force India).

Garry Horner, pemilik tim Arden Motorsport dan juga ayah dari Team Principal Red Bull Christian Horner mengatakan dipilihnya Sean sebagai test driver Toro Rosso adalah sebuah kepercayaan besar. Menurutnya, Sean adalah pembalap dengan intelejensi tinggi dan mengenal karakter mobil dengan baik.

Untuk program uji coba ini, Sean menggunakan mobil milik Daniil Kvyat dan Sean menjalani dua sesi latihan pada pagi dan sore hari.

EKA ZULKARNAIN

SHARE

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...

Pertamina Semakin Fokus Penjualan Pertamina Dex dan Dexlite

JAKARTA, 20 Agustus 2017 – PT Pertamina (Persero) kini menfokuskan penjualan BBM Pertamina Dex dan Dexlite bagi pengendara mobil diesel....

Booth “Next Urban Standard” Suzuki Raih Juara di GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa tema “Next Urban Standard” untuk booth mereka di...

Presdir Tata Motors: Pelayanan Kami Nomor Satu

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) melansir Tata Prima LX 2528.K di GIIAS 2017. Namun...