Beranda New Cars Bentley Flying Spur W12 S, Waking Up The Devil

Bentley Flying Spur W12 S, Waking Up The Devil

Menyingkap karakter Flying Spur W12 S yang selama ini tersembunyi di balik jubah berlian.

BERBAGI
Bentley Flying Spur W12 S

Saya masih ingat ketika merasakan langsung performa Bentley Continental GT V8 S di Sirkuit Sentul beberapa waktu lalu. Kesan sport yang kental bercampur dengan nuansa elegan aristokrat khas Inggris sangat menonjol. Percampuran DNA tersebut berkat embel-embel S yang menempel di belakang nama keluarga Continental. Tak ayal Bentley Flying Spur W12 S pun lahir dan menjadi anggota baru di jajaran line-up mereka.

Penggunaan mesin standar W12 6.0 liter pun habis dirombak oleh para insinyur Bentley. Hasilnya mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 634 hp dan torsi maksimal 820 Nm yang dialirkan lewat transmisi otomatis 8-kecepatan ke semua roda. Yang mengesankannya lagi adalah, torsi badaknya sudah tersedia sejak putaran 2.000 rpm.

Baca Juga:  Begini Jadinya Jika Jimny Terbaru Menggunakan Softtop

Kendaraan ini memang didesain untuk mereka yang suka dengan akselerasi, performa dan adrenalin di balik selimut kemewahan Bentley. Wolfgang Dürheimer, chairman and chief executive of Bentley Motors, mengamini dan menyatakan bahwa sedan tersebut merupakan kombinasi yang luar biasa antara desain dengan performa. Ia juga menyebut Bentley Flying Spur W12 S ini sebagai ultimate luxury performance sedan.

Aura-aura performa tinggi juga terlihat pada bagian eksterior mulai dari velg 21 inci serta penggunaan Beluga gloss pada grille jumbonya yang sarat akan identitas Bentley. Di belakang terdapat diffuser untuk menambah kesan sport. Para desainer membuat kendaraan ini jauh lebih dramatis dengan penambahan fitur-fitur tersebut, meskipun ini adalah sedan bongsor yang memiliki panjang lebih dari lima meter.

Baca Juga:  Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

Kesan sport juga tampak pada interior. Penggunaan jok kulit dengan desain diamond cut makin mempertegas nuansa maskulin yang juga memancarkan aura kemewahan. Di samping itu, Anda tidak lagi menemukan aksen kayu dan garnish mengkilat yang biasa tersedia pada Flying Spur.

Bentley menyajikan material karbon di hampir seluruh kabin mulai dari dashboard, konsol tengah hingga door trim. Penyajian yang menarik juga terlihat pada desain transmisi otomatisnya yang dibuat menyerupai transmisi manual. Saya tidak lagi melihat kabinnya seperti sebuah kereta kencana.

Bentley Flying Spur W12 S ini juga menyajikan fitur-fitur hiburan yang sangat ideal saat melakukan perjalanan jauh. Tersedia Touch Screen Remote yang menyajikan informasi seputar kenyamanan kabin serta layanan hiburan yang dapat dioperasikan dari belakang.

Baca Juga:  McLaren 720S 2018, King of Asphalt

Flying Spur W12 S ini juga menyediakan wifi hotspot untuk koneksi nirkabel menjelajahi dunia maya. Bentley Flying Spur sejatinya merupakan kendaraan buas yang dibalut dengan jubah mewah bertabur berlian. Pada model ini Anda akan melihat wujud aslinya yang selama ini bersembunyi di balik bonnetnya.

Spesifikasi Bentley Flying Spur W12 S

Layout Kendaraan: Sedan, mesin depan, 4-pintu, 4 penumpang, AWD
Mesin: W12 6.0L/ 634 hp @ 6.000 rpm / 820 @ 2.000 rpm
Transmisi: A/T 8-kecepatan
P x L x T: 5299 x 2207 x 1488 mm
Wheelbase: 3066 mm
Bobot Kosong: 2475 kg
Kapasitas Tangki: 90 liter
Rekomendasi BBM: RON 98

ALVANDO NOYA

BERBAGI



Honda Accord 2018 Mulai Diproduksi di Ohio

OHIO, 22 September 2017 -- Honda of America Manufacturing (HAM) memulai produksi Honda Accord 2018. Salah satu sedan terlaris yang...

Genesis G70, Pesaing BMW Seri 3 dari Korea

SEOUL, 20 September 2017 – Hyundai membuat pabrikan asal Jerman mulai waspada dengan menghadirkan brand premium Genesis. Pabrikan asal Korea...

Tampil Perdana di Surabaya, Eurokars Bawa 3 Model Mazda

SURABAYA, 22 September 2017 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, untuk pertama kalinya hadir...

Kejurnas Drift Seri 2 Digelar di Yogyakarta Pekan Depan

YOGYAKARTA, 21 September 2017 -- Balap drift di Indonesia semakin bergengsi. Setelah kejuaraan nasional pertama digelar bersamaan ajang Indonesia International...

All New Toyota Yaris Gunakan Mesin 1200 cc

BANGKOK, 21 September 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan All New Toyota Yaris 2018. Perubahan yang dilakukan pada...