Beranda Updates TAM Terima Penghargaan Distributor Terbaik Dunia

TAM Terima Penghargaan Distributor Terbaik Dunia

BERBAGI

NUSA DUA, 18 Maret 2016Toyota-Astra Motor (TAM) menerima penghargaan Customer Service Excellence Award (CSEA) dari Toyota Motor Corporation selaku principal. Penghargaan ini diberikan kepada TAM sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan.

CSEA merupakan penghargaan yang diberikan kepada distributor Toyota yang telah mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan. TAM sendiri mendapatkan Outstanding CSEA yang dinilai dari berbagai aspek yang dikelompokkan dalam beberapa kategori.

Penghargaan khusus ini diserahkan secara langsung oleh Executive Vice President of Toyota Motor Asia Pacific, Mr. Shingo Sasaki, kepada Vice President Director TAM, Henry Tanoto dan Executive General Manager TAM, Widyawati, berbarengan dengan acara 2016 Aftersales Service Convention, yang digelar di Nusa Dua, Bali, hari ini.

Toyota Astra Motor sukses mendapatkan Outstanding Customer Service Award yang merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada distributor yang berhasil menorehkan keberhasilan dalam aktivitas-aktivitas pelayanan untuk pelanggan sepanjang 2015,” ujar Sasaki.

TAM, kata Sasaki, dianugerahi penghargaan tersebut karena mencatatkan kinerja penjualan yang baik. Tahun 2015, Toyota mampu menguasai pangsa pasar 31,8%. Selain itu, pada layanan purna jual, TAM juga membukukan hasil yang baik. Hal itu terlihat dari peningkatan penjualan suku cadang pada 2015 yang membukukan pertumbuhan dari Rp 2,96 triliun pada 2014 menjadi Rp 3,08 triliun pada 2015. Terkait ini, TAM menerima penghargaan Parts Sales Break Record dari Toyota Motor Asia Pacific.

“Apa yang diraih Toyota selama ini adalah berkat kerja keras dan team work dari semua pihak di Toyota,” kata President Direktur TAM, Hiroyuki Fukui. “Kami akan terus memberikan peningkatan dan perbaikan layanan kepada para pelanggan.”

TAM juga menerima penghargaan Best Innovation Award dalam ajang tahunan Customer Service Kaizen Evolution yang diadakan oleh Toyota Motor Asia Pacific bagi distributor di Asia Pasifik. Penghargaan ini diberikan karena inovasi dalam mengefisienkan operasional servis cepat (Express Maintenance) 60 menit dari 3 orang teknisi menjadi 2 orang teknisi. Selain pelanggan bisa menerima servis yang cepat, outlet pun bisa melakukan efisiensi hingga 35% dalam hal man powertools and equipment, serta working space.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...