Beranda Updates Mazda Drive A Life, Menikmati Keunggulan Teknologi Mazda

Mazda Drive A Life, Menikmati Keunggulan Teknologi Mazda

BERBAGI

JAKARTA, 18 Maret 2016  – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengajak media untuk menjajal kecanggihan fitur-fitur terdepan Mazda yang tertanam di dalam tiga produk generasi terbaru yaitu Mazda2, Mazda CX-5 dan Mazda 6. Acara drive yang bertajuk Mazda Drive a Life” ini dihadiri 16 jurnalis otomotif dengan memulai perjalanan akhir pekan dari Jakarta menuju kota Bandung.

Mazda Drive a Life yang berlangsung selama dua hari ini akan membawa para peserta untuk berakhir pekan melalui rute perjalanan Jakarta melalui Purwakarta hingga tiba di kota Bandung. Khusus dalam ajang ini, MMI menghadirkan satu orang perwakilan Mazda yang mendampingi peserta selama perjalanan di setiap unit kendaraan yang digunakan selama kegiatan berlangsung. Tujuannya untuk menjelaskan fitur-fitur yang ada di Mazda dan langsung mempraktekannya.

Baca Juga:  New Mini Countryman JCW Melibas Trek Bridgestone

Keizo Okue, President Director PT. Mazda Motor Indonesia mengatakan kegiatan Mazda Drive a Life ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih hidup, terbungkus nuansa premium yang hadir dalam jajaran produk Mazda generasi terbaru yang digunakan di media drive ini. “Berdasarkan semangat Be Alive, kami ingin mengajak para pecinta Mazda untuk merasakan warna tersendiri ketika mereka mengendarai mobil Mazda mulai dari Jakarta hingga tiba di Bandung dan kembali ke Jakarta esok hari,” katanya.

Sepanjang rangkaian acara Mazda Drive a Life, para peserta berkesempatan mencoba berbagai macam teknologi i-ACTIVSENSE milik Mazda seperti Lane-keep Assist System (LAS) dan Lane Departure Warning System (LDWS). Fitur ini membantu mengarahkan pengemudi untuk tetap berada di jalur yang aman yang cukup membantu ketika melewati jalanan lurus yang panjang atau di jalanan bebas hambatan.

Baca Juga:  Perjalanan MINI Adventure 2017 Jakarta - Bandung

Selain itu, ada lagi fitur yang dimiliki oleh Mazda yaitu Adaptive LED Headlights (ALH) yang memaksimalkan visibilitas pengemudi saat berkendara di malam hari. Ada juga Hill Launch Assist (HLA) yaitu fitur otomatis yang mengontrol tekanan rem untuk membantu menghindari kendaraan meluncur mundur pada saat berhenti ditanjakan.

Peserta Mazda Drive a Life juga akan merasakan Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control System (TCS). Kedua fitur ini didesain untuk secara otomatis mengendalikan sistem traksi dan pengereman yang berguna untuk mengurangi resiko slip atau kehilangan traksi, dimana fitur ini sangat berguna untuk kondisi jalan yang licin.

Selain kecanggihan dari fitur i-ACTIVSENSE, terdapat beberapa fitur lainnya yang akan diujikan di kegiatan kali ini. Salah satunya seperti fitur Electric Parking Brake (EPB) yaitu sistem rem parkir yang memudahkan pengemudi untuk mengaktifkan dan mematikan rem parkir secara otomotis. Tak lupa fitur infotainment terdepan Mazda, MZD Connect, yang menggabungkan fitur komunikasi, hiburan dan navigasi juga akan turut diuji dalam kegiatan ini dimana perjalanan yang memakan waktu yang lama tidak akan terasa oleh pengguna mobil Mazda.

Baca Juga:  Mercedes AMG GLC 43 Coupe, Bold Move

“Kami juga mengharapkan agar perjalanan kali ini dapat memberikan gambaran langsung tentang filosofi “Jinba-Ittai” khas Mazda yaitu suatu kesatuan antara kendaraan dan pengendara yang terefleksikan di setiap rancangan Mazda yang unik dan elegankhususnya pada ketiga produk ini.” tambah Okue.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...

Bocor, Ini Tampilan Interior Mercedes-Benz G-Class 2019

MUENCHEN, 13 Desember 2017 – Meski masih lama diluncurkan, Mercedes-Benz merilis gambar interior resmi dari Mercedes-Benz G-Class 2019 yang baru....