Beranda Drives First Impression: Mencicipi New Mini Clubman 2016

First Impression: Mencicipi New Mini Clubman 2016

BERBAGI

JAKARTA, 18 Maret 2016 — Mini Clubman dan Clubman S resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia hari ini, Jumat (18/3). Kehadirannya menambah model mini MPV kompak di segmen premium. Dengan dibekali mesin 3-silinder 1.5-liter TwinPower Turbo dan transmisi otomatis 6-kecepatan. Mini Cooper Clubman tetap mempertahankan go-kart feeling yang menjadi ciri khas Mini.

Dengan dimensi 4.253 x 1.800 x 1.441 mm dengan jarak wheelbase yang mencapai 2.670 ini mampu menampung lima penumpang dan tambahan ruang bagasi dengan volume 360 liter. Cukup untuk membawa tiga tas backpack sekaligus.

Kami mencoba performa dari Mini Cooper Clubman yang mana merupakan varian standar di bawah Clubman S. Memasuki kabin Clubman semua penempatan fitur difokuskan pada konsol tengah dan dashboard tengah yang dilapisi kulit berkelir hitam. Ada perubahan pada pengatun jok pengemudi yang kini telah dilengkapi dengan electric adjustable. Sehingga sangat mudah menemukan posisi nyaman saat mengemudi.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

Mini Clubman dibekali dengan tiga mode pengendaraan yaitu Green, Mid, dan Sport. Pada mode Green, putaran mesin dibuat sangat jinak dan perpindahan transmisi pun terasa sangat halus. Meski demikian, kemudinya tetap mengikuti style Mini yang berisi dan komunikatif membaca pergerakan tangan.

Nah, pada mode MID dan Sport terasa seperti tidak ada perbedaan. Kami berharap saat memindahkan ke mode sport terdengar suara provokatif dari exhaustnya. Namun yang dibuat lebih agresif adalah putaran mesin ketika melakukan kick down. Jarum RPM melambung cepat menyentuh angka 3.000 rpm diikuti dengan dorongan tenaga dan torsi yang mencapai 220 Nm.

Sayangnya ada bagian sexy yang hilang pada New Mini Cooper Clubman 2016 ini. Tidak terlihat lagi desain suicide door berubah menjadi empat pintu dengan pintu split di belakang. Namun Jodie O’Tania Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia menyampaikan “Perubahan pada MIni Clubman ini merupakan masukan dari konsumen Mini dan diharapkan memikat konsumen baru lewat desain sekarang ini.”

ALVANDO NOYA

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

Berita Terkait:
MINI Clubman Resmi Mengaspal di Indonesia

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...