Home Updates Rosberg Rebut Pole Position Pertama di GP Singapura

Rosberg Rebut Pole Position Pertama di GP Singapura

SHARE

SINGAPURA, 17 September 2016 – Nico Rosberg (Mercedes) semakin difavoritkan menjadi juara Formula 1 Singapore Grand Prix 2016 di Marina Bay, Minggu besok. Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (17/9), Rosberg berhasil metebut pole position untuk start di depan Daniel Ricciardo (Red Bul) dan pembalap Mercedes lain yang juga saingannya Lewis Hamilton.

Rosberg tak tertahanan di sesi latihan maupun kualifikasi. Ia selalu menjadi pembalap tercepat di dua dari tiga sesi latihan bebas. Pembalap Jerman itu juga merebut start terdepan untuk kali pertama di GP Singapuran dengan catatan waktu 1 menit 42.584 detik.

Catatan waktu ini +0.531 detik lebih baik dari Daniel Ricciardo dan +0.704 detik di depan Hamilton. Hal ini membuka peluangnya mencatat tiga kemenangan beruntun setelah meraih podium di dua seri sebelumnya.

“Saya senang semuanya berjalan dengan baik di G ke-200 saya,” kata Rosberg di sesi jumpa pers usai kualifikasi yang dilansir formula1.com.

Meski demikian ia mengatakan harus mewaspadai Ricciardo di P2. “Saya tak khawatir soal dia (start dari P2), tapi saya akan mengawasinya,” kata Rosberg.

17092016-car-f1-gp-singapura_03

Sebelum ini Lewis Hamilton (3 kali), Sebastian Vettel (3 kali), Felipe Massa (1 kali) dan Fernando Alonso (1 kali) yang pernah merasakan start di posisi terdepan.

Max Verstappen (Red Bull) yang sempat menjadi pembalap tercepat di FP1, kali ini hanya berada di posisi keempat. Ia akan start di samping Hamilton.

Posisi lima dan enam dihuni dua pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz dan Daniil Kyvat. Adapun Nico Huckenberg (Force India), Fernando Alonso (McLaren) dan Sergio Perez (Force India) melengkapi posisi 10 besar.

Berikut hasil sesi kualifikasi GP Singapura, Sabtu (17/9):

17092016-car-f1-gp-singapura_05

RAJU FEBRIAN

SHARE

Menguji Ketangguhan Mobil Toyota di Ajang Motorsport

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Sudah 28 tahun Toyota terlibat di dunia motorsport Indonesia melalui Toyota Team Indonesia (TTI). Ajang motorsport menjadi salah...

Dealer BMW Bakal Sediakan Tempat Cas-Casan Mobil Listrik

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Barisan mobil yang pakai energi listrik jelas bukan hiasan selama perhelatan Gaikindo Indonesia International...

Beli Nissan Serena atau March, Dapat Perangkat Audio Venom Termahal

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Banyak hal yang dapat Anda temui ketika berada di sebuah pameran mobil. Namun, ada...

Suzuki Indonesia Bidik Pasar Ekspor Mobil ke Afrika

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Suzuki Indonesia mencatat angka ekspor mobil sebanyak 33.638 unit dengan nilai sekitar Rp 5,5...

Bosch Hadirkan Klakson Anti Cuaca Ekstrem di GIIAS 2017

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Cara paling efektif untuk berkomunikasi di jalan raya adalah dengan memanfaatkan komponen yang terpasang...