Beranda New Cars Toyota Sienta, Pilihan Masyarakat Perkotaan

Toyota Sienta, Pilihan Masyarakat Perkotaan

BERBAGI

JAKARTA, 17 Agustus 2017 — Mencari mobil bak mengekspresikan diri. Pilihan akan mobil menunjukkan siapa diri kita. Toyota menawarkan banyak line-up mobil terutama multi purpose vehicle (MPV). Di segmen paling gemuk di tanah air itu Toyota memiliki Toyota Avanza, Toyota Veloz, Toyota Sienta, Toyota NAV1, Toyota Voxy yang baru saja diperkenalkan di GIIAS 2017, Toyota Vellfire, dan Toyota Alphard.

Toyota Sienta ternyata memiliki peminat sendiri. Haryanto dan istrinya contohnya. Pasangan yang ditemui Carvaganza di booth Toyota di GIIAS 2017, Rabu (16/8/2017) mengatakan ketertarikannya pada Sienta. “Sienta sepertinya unik,” kata dia membuka pembicaraan. “Toyota Avanza sih oke, tapi sudah terlalu banyak yang pakai. Sementara Kijang Innova terlalu besar buat jalanan ke rumah saya. Sepertinya Sienta pas.”

Pasangan yang baru memiliki satu putra itu mengatakan memilih Sienta lebih pada fungsinya. “Mobilitas saya tinggi karena pekerjaan,” kata dia. “Sementara untuk keluarga kabinnya lega dan nyaman. Cocok untuk keluarga kecil seperti kami,” kata pria yang tinggal di Tanah Kusir, Jakarta Selatan itu.

Baca Juga:  Dari Mana Asal Nama Toyota? Ini Sejarahnya

Toyota Sienta memang berbeda dibandingkan kebanyakan MPV di tanah air saat ini. Toyota Sienta memiliki tampilan premium, modern, dan kekinian. Eksteriornya dengan MPV kebanyakan, desain Sienta membuat orang akan langsung melirik. Lampu depan New Bi-Beam LED Projector Headlamp with LED Clearance Lamp & Auto Levelling (untuk tipe Q).

Eksterior Sienta juga sudah dilengkapi retractable outer mirror, disc brake depan dan belakang, serta New 16 inch Alloy Wheel with Two Tone Machining Design yang gaya. Desain cantik juga ada di bagian belakang Sienta yang menggunakan LED rear combination lamp dengan LED line guide. Untuk membantu pengemudi juga sudah dilengkapi rear parking sensor. Semua kombinasi ini dipastikan akan membuat banyak mata melirik Sienta saat Anda kendarai.

Baca Juga:  Toyota C-HR Sudah Masuk Malaysia, Selanjutnya Indonesia?

Sebagai mobil multi fungsi, yang disebut Toyota sebagai multi-active vehicle (MAV), Toyota Sienta ditujukan untuk menunjang kegiatan penggunanya. Artinya, kenyamanan penumpang menjadi salah satu fokus perhatian. Hal ini terlihat dari kemudahan akses masuk ke kabin berkat pintu geser. Power Sliding Door ini sangat membantu penumpang masuk dan keluar kabin plus menghemat ruang saat parkir.

Sistem hiburan maupun pendingin ruangan ciamik. Head unit dengan layar sentuh berukuran tujuh inci pas untuk menjadi teman dalam perjalanan. Sistem hiburan ini dapat dioperasikan baik untuk radio, DVD, MP3, yang terkoneksi langsung dengan menggunakan Bluetooth, USB, Airplay, Miracast, dan voice command. Untuk cara pengoperasiannya cukup mudah dan terjangkau.

Bangku tiga baris dengan konfigurasi 2-3-2 memiliki legroom alias ruang kaki lega. Demikian juga dengan headroom atau ruang kepala yang tinggi. Pengaturan bangku juga sangat bervariasi. Jika tak digunakan, bangku baris ketiga dengan sistem dive-in seat, bisa “menyelam” ke bawah bangku kedua untuk menghasilkan ruang bagasi yang besar. Belum lagi kompartemen penyimpanan barang yang banyak sehingga ketika Anda berpergian dengan anak tak perlu khawatir dengan penempatan barang-barang bawaan.

Baca Juga:  Ini Foto Resmi Pertama Mercedes-Benz G-Class 2019

Untuk mesin, Toyota mempercayakan Sienta menggunakan mesin 2NR-FE In-line 4-silinder 16-valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.497cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 107 ps @ 6000 rpm dan torsi 14.3 kgm @ 4200 rpm. Mesin ini dipadukan manual 6-kecepatan atau CVT (continuous variable transmission) 7-kecepatan with Sport Sequential Shiftmatic.

“Sepertinya Toyota Sienta jadi pilihan kami,” kata Haryanto sembari mengakhiri pembicaraan dengan Carvaganza.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Toyota Capai Target Market Share di Tahun 2017, Avanza Terlaris

BANDUNG, 18 Januari 2018 – Tahun 2017 menjadi tahun yang cukup berhasil bagi PT Toyota Astra Motor (TAM). Toyota tetap...

Suzuki Ignis Terbaru Akan Meluncur Akhir Bulan Ini

Jakarta- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Ignis belum ada setahun, kini siap mengenalkan kembali tipe baru yang akan menjadi keluarga Suzuki Ignis. Tipe...

Pajero Sport Dakar Jadi Raja Penjualan Pajero

Jakarta-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membeberkan bahwa telah menjual sebanyak 120 ribu unit kendaraan Pajero Sport sejak pertama kali ia hadir...

Dua Varian Mitsubishi New Pajero Sport Dapat Penyegaran

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Setelah sukses menguasai 40% pasar SUV 2.5 liter dan 60% SUV 4x4, PT Mitsubishi Motors Krama...

Toyota All New Rush Catat 7.120 SPK, Tipe TRD Paling Laris

BANDUNG, 17 Januari 2017 – Kehadiran Toyota All New Rush berhasil memikat konsumen. Terbukti medium SUV andalan Toyota ini mampu...