Beranda New Cars Menengok Teknologi Masa Depan BMW i8

Menengok Teknologi Masa Depan BMW i8

BERBAGI

BSD CITY, 17 Agustus 2016BMW Indonesia secara resmi akan menjual mobil sport plug-in hybrid mereka yaitu BMW i8. Untuk memboyong mobil ini, anda harus menyiapkan kocek sebesar Rp 3,49 Miliar. Namun jangan takut, dengan uang sebesar itu Anda sudah dapat mengecas mobil ini di rumah.

Subscribe Now!

BMW i8 memang menjadi salah satu bintang booth BMW Group Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD, 11-21 Agustus 2016.

Mobil ini menampilkan teknologi terkini milik pabrikan asal Jerman tersebut. BMW i8 adalah mobil listrik. Anda bisa mencharge sendiri di rumah. Sayartnya, minimal daya listrik rumah Anda adalah 2.300 watt.

Baca Juga:  Rolls-Royce Dawn, From dusk ‘til Dawn

Anda bisa menyetel pengisian baterai mobil anda dalam 2 mode yaitu fast charging dan normal. Untuk fast charging hanya membutuhkan waktu 3 jam saja. Sedangkan untuk mode normal membutuhkan waktu 8 jam.

17082016-Car-BMW-i8_02

Dengan membutuhkan waktu yang lama, mungkin saja Anda lupa bahwa anda masih mengisi baterai BMW i8. Tak perlu takut overcharge, pasalnya mobil canggih ini memiliki teknologi yang dapat memutuskan arus ketika baterai sudah penuh. Begitu juga untuk menghindari adanya undercharge.

Dalam kondisi baterai penuh, BMW i8 dapat menempuh jarak hingga 60 km. Setelah itu mesin konvensionalnya akan bekerja. BMW membekali mesin 3 silinder 1.5 liter yang tersemat dibagian belakang. Mesin tersebut memiliki tenaga 231 hp untuk menggerakkan roda belakang. Sedangkan 2 buah motor listrik untuk menggerakkan roda depan.

Baca Juga:  Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

17082016-Car-BMW-i8_04

Oh ya, anda bisa memilih penggunaan mesin sesuai kemauan anda. Anda bisa memilih mode otomatis, dimana dalam mode tersebut mobil akan menentukan sendiri mesin mana yang akan bekerja sesuai dengan kondisi jalan.

Bicara soal desain, mobil ini dilengkapi dengan sisi aerodinamika yang sangat bagus. Jika anda liat grille depan, mungkin anda akan mengira bahwa itu hanya grille biasa. Namun jika dilihat lebih seksama, grille tersebut bolong dan membentuk sebuah alur untuk menyalurkan udara. Fungsinya adalah untuk meningkatkan downforce ketika anda berkendara dalam kecepatan tinggi.

17082016-Car-BMW-i8_05

Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan material CFRP yang komposisinya mencapai 50%. Material tersebut dapat anda lihat pada bagian atap dan juga pintu bagian dalam. Fungsinya adalah untuk membuat mobil ini semakin ringan dan kuat.

Baca Juga:  Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

Selain itu, mobil ini juga menggunakan material aluminium pada bagian chassis dan bagian rangka lainnya. Sisanya adalah menggunakan bagan cfrp. Ada satu bagian yang paling menarik yaitu pada bagian bemper depan. Jika anda mengalami benturan dan bemper anda pengok, anda tak perlu khawatir karena bemper tersebut akan kembali ke bentuk semula dengan sendirinya.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Trio Honda Pemenang Autovision AutoLight Up Contest di Manado

MANADO, 23 Oktober 2017 - Ajang kontes lampu Autovision AutoLight Up sudah memasuki seri ke-17. Untuk seri kali ini, ajang...

Scuto Pluit Siap Manjakan Mobil Kesayangan Anda

JAKARTA, 23 Oktober 2017 - Perawatan pada sebuah mobil memang mutlak untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan selain untuk menjaga kualitas...

Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama...

Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

MUENCHEN, 23 Oktober 2017 – Jeep tengah melakukan pengembangan Jeep Cherokee edisi 2019. Baru-baru ini sebuah foto spyshot yang beredar...

Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

SEBELUM saya menjajal Lamborghini Huracan Performante di Sirkuit Imola, Italia, saya sempat menonton video Huracan Performante yang tak hanya mengalahkan...