Beranda Updates All New Honda Civic Type R Cetak Rekor Waktu di 5 Sirkuit...

All New Honda Civic Type R Cetak Rekor Waktu di 5 Sirkuit Dunia

BERBAGI

LONDON, 17 Juni 2016 – Torehan menawan dibuat All New Honda Civic Type R. Sedan milik Honda itu mencetak rekor waktu terbaik di lima sirkuit dunia di Eropa. Catatan rekor waktu terbaik ini dilakukan dengan mobil versi produksi massal dengan spesifikasi teknis standar.

Pengetesan pertama dilakukan di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Nurburg, Rhineland-Palatinate, Jerman, pada Maret 2015 lalu. Di sirkuit yang memiliki panjang 20,8 kilometer itu, All New Honda Civic Type R mencatatkan waktu 7 menit 50,63 detik dengan spesifikasi mobil prototipe.

Pada tahun 2016 ini Honda mempertajam catatan waktu All New Honda Civic Type R di lima sirkuit kelas dunia terbaik Eropa, yang dimulai dari Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris. Pembalap Honda dari tim Halfords Honda Yuasa Racing Team yang juga juara tiga kali British Touring Car Championship, Matt Neal, berhasil mencatat waktu 2 menit 31,85 detik.

Baca Juga:  Ferrari GTC4Lusso T, The Other Side of Prancing Horse

Selanjutnya, uji coba dilakukan di Sirkuit Spa Francorchamps, negara bagian Stavelot, Belgia. Di sirkuit yang merupakan tuan rumah dari balap F1 GP Belgia ini, pembalap Inggris, Robert “Rob” Huff, dari tim Castrol Honda Racing WTCC, mencatatkan waktu 2 menit 56,91 detik.

Pengetesan berikutnya dilakukan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Milan, Italia. Kali ini giliran pembalap Hungaria, Norbert Michelisz dari tim Castrol Honda Racing WTCC menjadi pembalap tes. Ia mencatat waktu 2 menit 15,16 detik.

Giliran berikutnya adalah Sirkuit Estoril (Autodromo do Estoril), Lisboa, Portugal. Honda menunjuk pembalap pengemudi Safety Car WTCC yaitu Bruno Correia untuk menjajal mobil All New Honda Civic Type R dan berhasil mencatat waktu 2 menit 4,08 detik.

Baca Juga:  Mazda MX-5 RF, In the Sake of Fun

Pengetesan terakhir dilakukan di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod, Budapest, Hungaria, yang merupakan tuan rumah balapan F1 GP Hungaria dan juga WTCC Hungaria. Norbert Michelisz kembali didaulat menjadi pembalap tes dengan catatan terbaik 2 menit 10,85 detik.

All New Honda Civic Type R tampil dengan konsep pengembangan “A Hot Hatch Icon Reborn: Engineered to be a race car for the road” menggunakan mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 310 PS serta torsi maksimum 400 Nm. Akselerasi All New Honda Civic Type R dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5,7 detik.

Baca Juga:  GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Sukses, Mitsubishi Mobil Favorit

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Mobil Listrik Infiniti Siap Jalani Debut di 2019

TOKYO, 25 September 2017 -- Infiniti, merek premium Nissan, berencana meluncurkan model listrik pada 2019. Mobil tersebut akan tampil dalam...

5 Finalis FORWOT Car of The Year 2017 Tanpa Toyota

JAKARTA, 24 September 2017 -- Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar penghargaan bergengsi FORWOT Car of the Year. Menariknya,...

FEATURE: Kreatifitas Promosi Pabrikan dalam Memikat Konsumen

RAGAM strategi jitu dilakukan para manufaktur untuk mencapai tujuan besarnya yakni memikat para pembeli. Biasanya prosesi peluncuran konvesional selalu diikuti...

Renault Captur Iridium Edition, Cuma Ada 2.000 Unit

BOULOGNE-BILLANCOURT, 22 September 2017 - Pabrikan mobil asal Prancis yaitu Renault baru saja meluncurkan versi facelift dari Renault Captur. Namun,...

BMW 530d Jadi Mobil Patroli Kepolisian Australia

VICTORIA, 22 September 2017 - Sebuah mobil super sudah digunakan sebagai mobil patroli kepolisian di beberapa negara. Bahkan beberapa negara...