Beranda Updates Volvo Trucks Fuelwatch 2017 Masuk Tahap Final

Volvo Trucks Fuelwatch 2017 Masuk Tahap Final

BERBAGI

BSD CITY, 17 Mei 2017 — Volvo Truck Indonesia menggelar babak final Volvo Fuelwatch 2017. Sebanyak 10 finalis berkompetisi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, hari ini, Rabu (17/5) untuk menjadi yang terbaik di kompetisi ini.

Ada dua kategori yang dilombakan oleh Volvo Truck Fuelwatch yaitu off-road dan on road. Namun sayang hanya tersisa 7 peserta final (4 peserta offroad, 3 peserta onroad).

Untuk peserta onroad diikuti oleh perusahaan pengguna Volvo Truck yang khusus menangani ekspedisi. Peserta harus mengemudi di trek sepanjang 2,7 kilometer sebanyak tiga lap menggunakan Volvo FH16 500hp 6×4 tractor head.

Sedangkan untuk peserta off-road diikuti oleh perusahaan yang khusus menangani mining. Mereka harus melibas trek tanah sepanjang 1 kilometer sebanyam tiga lap menggunakan FMX 400hp 6×4 rigid.

Para peserta cukup antusias pada kompetisi ini. Terutama pada kompetisi offroad.  Memang trek yang disediakan hanya mewakili 30% dari kondisi jalan yang sebenarnya, namun tetap memberikan tantangan tersendiri.

“Kompetisi ini digelar bukan hanya untuk mencari yang terbaik,  tapi juga untuk sebagai wadah untuk para driver mengenal teknologi yang ada di Volvo Trucks. Karena, jika teknologi tak dikuasai dengan baik oleh para driver, maka efisiensi pun tak akan berjalan maksimal,” ujar Vanda Kusumaningrum, Communications Manager Volvo Trucks Indonesia.

Nantinya pemenang pada kategori off-road dan onroad akan berlaga melawan para finalis dari Fuelwatch wilayah Asia Pasific. Dimana babak final tersebut akan diselenggarakan di Swedia.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...