Beranda Updates Mazda MX-5 RF Masuk Malaysia, Setelah itu Indonesia?

Mazda MX-5 RF Masuk Malaysia, Setelah itu Indonesia?

BERBAGI

KUALA LUMPUR, 17 Februari 2017Mazda Malaysia secara mengejutkan memperkenalkan The all-new Mazda MX-5 RF. Fastback ini tampil di showroom Glenmarie Mazda Malaysia. Sebelumnya Mazda Malaysia sudah mengumumkan rencana kedatangan mobil ini pada Juli lalu.

Mazda MX-5 RF gampang dibedakan dengan saudaranya yang menggunakan soft-top. Perbedaan utama terletak pada atap logam yang bisa dilipat, atap ini dapat tersimpan atau disiapkan dalam beberapa detik. Mazda menyebut sistem kerja atas ini bisa dioperasikan pada kecepatan hingga 10 km/jam.

Untuk mengakomodasi desain atap baru ini, Mazda MX-5 RF mendapat pilar belakang baru. Atap serta jendela belakang dibiat lebih tegak untuk memberikan tampilan lebih fastback.

Baca Juga:  Porsche 911 GT2 RS, A New Monster

Selebihnya tidak ada perbedaan dengan versi soft-top, termasuk ruang bagasi berkapasitas 130 liter. Mazda MX-5 RF menggunakan warna Machine Grey dan Soul Red yang menjadi trade mark.

Baca juga: Mazda6 2017 Sudah Gunakan Sistem G-Vectoring Control
Baca juga: Mazda CX-3 Baru Kini Dilengkapi G-Vectoring Control

Mesin Tetap 2.0 Liter

Di bawah kap mesin, Mazda MX-5 RF mendapat mesin naturally-aspirated empat silinder yang sama seperti yang digunakan versi soft-top. Mesin 2.0 liter SkyActiv-G bensin ini menghasilkan tenaga 158 hp dan torsi 200 Nm. Sebagai transmisi, Mazda memasang gearbox manual SkyActiv-MT manual enam-kecepatan.

Pemilihan model transmisi ini tentu sedikit aneh mengingat meningkatnya permintaan transmisi otomatis. Mazda mengatakan mereka yang menginginkan transmisi enam-kecepatan SkyActiv-Drive otomatis dapat memesan RF, tapi dikenakan biaya lebih.

Baca Juga:  Teaser Mercedes-Benz CLS 2019 Muncul Jelang LA Auto Show 2017

Baca juga: PT Eurokars Motor Indonesia Resmi Tangani Mazda di Indonesia
Baca juga: Mazda2 Facelift Tampil Makin Segar

Diluncurkan Resmi April

Fitur lainnya mirip dengan roadster. Hadir antara lain lampu adaptif LED, lampu LED daytime running, velg 17-inch, keyless entry and start, pengatur udara otomatis, cruise control, sistem infotainment MZD Connect, touchscreen berukuran tujuh inci dan sembilan speaker Bose yang menjadi perangkat standar.

Soal harga masih menjadi pertanyaan. Mazda Malaysia menyebutkan jika Mazda MX-5 RF versi otomatis dijual RM 250.000 dengan kata lain versi manual akan lebih murah. Sedangkan peluncuran resmi dijadwalkan berlangsung pada bulan April atau Mei tahun ini.

Baca Juga:  Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

Setelah Malaysia, Mazda MX-5 akan segera masuk Indonesia. Saat ini, Mazda Motor Indonesia yang akan digantikan Eurokars, menawarkan hatchback All New Mazda2, MPV New Mazda Biante, New Mazda VX-1 dan New mazda8, sedan Mazda6, SUV Mazda CX-5, dan pikap Al New Mazda BT-50.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang Pertama di Karawang

KARAWANG, 22 November 2017 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Kali ini bekerja sama...

Toyota Pamer Teknologi Hybrid di GIIAS Medan 2017

MEDAN, 22 November 2017 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memeriahkan ajang GIIAS Medan 2017 yang dibuka hari ini,...

9 Brand Ramaikan GIIAS Medan 2017 yang Dibuka Hari Ini

MEDAN, 22 November 2017 – Sebanyak 9 brand meramaikan gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 yang resmi dibuka hari...

Aston Martin Vantage 2019, Mobil ala James Bond

LONDON, 22 November 2017 – Menyaksikan mobil-mobil yang dikendarai agen rahasia 007 James Bond dalam film-filmnya kadang bikin kita ngiler....

Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

JAKARTA, 22 November 2017 – Toyota dipastikan akan meluncurkan All New Rush besok, Kamis, 23 November 2017. Berbagai foto low...