Beranda Updates Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

BERBAGI

BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 – Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, maka di ajang rally Dakar 2017 ada pertarungan sengit antara Stephane Peterhansel dan Sebastian Loeb.

Subscribe Now!

Kedua pembalap bertarung habis-habisan di hari terakhir. Hasilnya, Peterhansel berhasil mencatat kemenangan dengan Loeb tertinggal 5 menit 13 detik di belakangnya.

Kemenangan ini memantapkan julukan Peterhansel sebagai “Mr Dakar”. Total ia memenangi event reli paling ganas di dunia tersebut sebanyak 13 kali; 7 di katergori mobil dan 6 di kategori sepeda motor.

“Kemenangan ini sangat manis karena kompetisi berlangsung sangat ketat,” katanya seperti dilansir foxsportsasia.com. “Bertarung dengan Sebastian dan finish hanya beberapa menit di depan sangatlah berat.”

Sementara Loeb, juara dunia reli sembilan kali, mengatakan cukup puas dengan hasil yang ia raih tahun ini. Loeb sendiri baru bertarung di ajang Rally Dakar ini pada tahun 2016 lalu.

“Kami melakukan semuanya. Kami melakukan balapan dengan baik. Di tahun kedua ini semua oke, kami akan meraih hasil lebih baik lagi tahun depan,” katanya.

“Saya memang tak ikut sebanyak Stephane, tapi tujuan saya suatu hari meraih kemenangan, saya akan terus berusaha,” katanya.

Selain, Peterhansel di kategori mobil, pemenang lain adalah Eduard Nikolaev (truk), Leandro Torres (UTV), Karyakin Sergei (Quads), dan Sam Sunderland (sepeda motor).

FINAL DAKAR 2017 RESULTS:

POS DRIVER TEAM CAR GAP
1. Stephane Peterhansel Team Peugeot Total Peugeot –
2. Sebastien Loeb Team Peugeot Total Peugeot 5m32.s
3. Cyril Despres Team Peugeot Total Peugeot 32m54.s
4. Nani Roma Overdrive Toyota Toyota 1h15m41.s
5. Giniel de Villiers Toyota Gazoo Racing South Africa Toyota 1h49m37.s
6. Orlando Terranova X-Raid Mini John Cooper Works Rally Team Mini/BMW 1h51m40.s
7. Jakub Przygonski Orlen Team Mini/BMW 4h12m58.s
8. Romain Dumas RD Limited Peugeot 4h22m42.s
9. Conrad Rautenbach Overdrive Toyota Toyota 4h39m32.s
10. Mohammed Abu-Issa Team X-Raid Gmbh Mini/BMW 4h50m50.s

TITO LISTYADI

BERBAGI



Land Rover Pusing dengan Mobil Tiruan Asal Cina

BEIJING, 20 Oktober 2017 – Ada yang mengatakan imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Tentunya tidak semua setuju dengan...

Tiga Unit Toyota Concept-i Series untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Bagi Toyota, masa depan sangat penting bagi manusia dan perkembangan industri otomotif. Pada setiap pameran,...

Ini Langkah-Langkah Verifikasi Memastikan Keaslian Oli Anda

JAKARTA, 20 Oktober 2017 - Shell Indonesia baru saja meluncurkan sebuah teknologi terbaru yaitu Jam Jar untuk menjamin keaslian dari pelumas Shell. Ada 2...

Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...