Beranda Updates Mahindra Akuisisi Perusahaan Desain Pininfarina

Mahindra Akuisisi Perusahaan Desain Pininfarina

BERBAGI

ROMA, 16 Desember 2015 – Perusahaan asal India meluaskan sayapnya di dunia otomotif. Mahindra & Mahindra Ltd., membuat kejutan dengan membeli perusahaan desain terkenal dari Italia, Pininfarina. Surat persetujuan dan akan di tanda tangani pada hari senin, setelah selama satu bulan melakukan pembicaraan.

Sebelumnya, perusahaan asal India juga membeli perusahaan Korea yaitu Ssangyong dan PSA Peugot Citroen unit sepeda motor. Paninfira SpA adalah perusahaan asal Turin, Italia. Didirikan pada 1930 oleh pembuat mobil Battista Farina.

Perusahaan yang kini berkantor pusat di Cambiano itu adalah perusahaan yang ikut andil pada desain mobil legendaris Alfa Romeo Giulietta dan Aurelia, Ferrari 250 GT, dan Cadillac Eldorado.

Sayangnya, perusahaan ini harus gulung tikar lantaran masalah perekonomian pada tahun 2012 lalu. Sebenarnya masalah perekonomian yang dialami oleh perusahaan ini sudah cukup lama. Pininfarina mengalami banyak hutang karena sudah tidak memberikan keuntungan selama hampir 10-11 tahun.

Setelah diambil Mahindra, perusahaan India itu memberikan investasi sebesar US$ 164 juta termasuk untuk pembebasan hutang dan memberikan uang segar.

“Dengan adanya langkah ini seharusnya dapat membuat perusahaan ‘dream-builder’ terus berkarya dan memberikan keuntungan pada tahun mendatang,” ujar Paolo Pininfarina, Chairman Pininfarina.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...