BERBAGI
(Foto: V-Kool Indo Lestari)

JAKARTA, 16 Oktober 2015 — Produsen kaca film V-Kool, PT V-Kool Indo Lestari, mengadakan pelatihan atau workshop bagi jurnalis, Kamis (15/10). Mengambil tempat di kantor pusat mereka di Gunung Sahari Jakarta Pusat, setidaknya 25 jurnalis diberikan pengetahuan seputar industri dan teknologi kaca film serta produk-produk terkini milik V-Kool.

“Workshop ini kami lakukan agar teman-teman media bisa mengetahui lebih jauh mengenai fungsi kaca film, cara pembuatannya, perkembangan teknologi kaca film hingga bagaimana dampaknya bagi manusia,” terang Linda Widjaja, Vice President PT V-Kool Indo Lestari.

Untuk diketahui bersama bahwa matahari terpancar spektrum cahata yakni bagian dari spektrum elekromagnetik yang menjabarkan panjang gelombang dari energinya. Terbagi atas 3 jenis cahaya yakni Visible light (44%) atau cahaya tampak yang sangat berguna untuk memberikan penerangan, ultraviolet (3%) dan infra red (53%).

Kaca film terbaik adalah mampu bekerja untuk  mereduksi panas infra red dan radiasi ultraviolet semaksimal mungkin namun dengan tetap mempertahankan visible light.

Dan seiring dengan perkembangannya kini V-Kool telah menggunakan teknologi terkini dalam memproduksi kaca film bernama Multi-Layer Sputtering film. Teknologi keempat ini memiliki banyak lapisan selektif gelombang dalam satu lapisan polyester. Proses pembuatannya sudah canggih menggunakan mesin DC Magnetron. Hasilnya, kaca film ini dapat meneruskan cahaya tampak (visible light) semaksimal mungkin dan menolak gelombang panas matahari.

Kaca film V-Kool sendiri sudah mengaplikasi teknologi keempat ini. Bisa menolak 94% panas infra red, menolak 99% sinar ultraviolet dan meneruskan 70% cahaya tampak,” jelas Linda.

ARIE PRASETYA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI