Beranda New Cars Suzuki Luncurkan All-New Escudo

Suzuki Luncurkan All-New Escudo

BERBAGI
(Foto: Suzuki)

TOKYO, 16 Oktober 2015 – Dulu Suzuki Escudo dinilai sebagai mobil 4×4 dengan penampilan culun bermesin 2.4-liter. Namun, itu dulu. Kini model terbaru yang diluncurkan di Jepang digambarkan sebagai crossover dengan performa lumayan oke.

Escudo diimpor Suzuki dari Hungaria. Perlu dicatat bahwa model lama masih dijual dengan nama “Escudo 2.4.” Versi terbaru ini diambil dari mobil konsep pada Frankfurt Motor Show 2-13 yang dnamai iV-4. Suzuki kemudian mengumumkan produksi Vitara setahun kemudian dan hadir di Paris Motor Show 2014.

Untuk pasar Jepang, hanya ada satu jenis mesin yaitu DOHC 1.6 liter yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed. Ada versi 2WD dan 4WD.

Mesin dengan kode M16A ini sama dengan yang dipasang pada Suzuki Swift dan SX4 S-Cross. Menghasilkan output 117 PS dan torsi maksimum 151 Nm. Sistem ALLGRIP dipinjam langsung dari S-Cross. Namun, dilakukan sedikit perubahan untuk memberikan kemampuan off-road lebih baik.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

Dari sisi desain, Escudo baru ini dengan clamshell hood samar-samar mengingatkan pada Range Rover. Bumper depan dan belakang berlapis di bagian bawah, sedangkan lampu memiliki warna aksen biru.

Meskipun dimensi eksterior kecil, Escudo / Vitara mampu menampung lima penumpang dan bagasi berkapasita 375 liter. Selain dimensinya yang kompak, Vitara ini hanya memiliki berat 1.160 kg.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...