Beranda New Cars Suzuki Luncurkan All-New Escudo

Suzuki Luncurkan All-New Escudo

BERBAGI
(Foto: Suzuki)

TOKYO, 16 Oktober 2015 – Dulu Suzuki Escudo dinilai sebagai mobil 4×4 dengan penampilan culun bermesin 2.4-liter. Namun, itu dulu. Kini model terbaru yang diluncurkan di Jepang digambarkan sebagai crossover dengan performa lumayan oke.

Escudo diimpor Suzuki dari Hungaria. Perlu dicatat bahwa model lama masih dijual dengan nama “Escudo 2.4.” Versi terbaru ini diambil dari mobil konsep pada Frankfurt Motor Show 2-13 yang dnamai iV-4. Suzuki kemudian mengumumkan produksi Vitara setahun kemudian dan hadir di Paris Motor Show 2014.

Untuk pasar Jepang, hanya ada satu jenis mesin yaitu DOHC 1.6 liter yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed. Ada versi 2WD dan 4WD.

Mesin dengan kode M16A ini sama dengan yang dipasang pada Suzuki Swift dan SX4 S-Cross. Menghasilkan output 117 PS dan torsi maksimum 151 Nm. Sistem ALLGRIP dipinjam langsung dari S-Cross. Namun, dilakukan sedikit perubahan untuk memberikan kemampuan off-road lebih baik.

Baca Juga:  Rolls-Royce Phantom VIII 2018, The Perfection

Dari sisi desain, Escudo baru ini dengan clamshell hood samar-samar mengingatkan pada Range Rover. Bumper depan dan belakang berlapis di bagian bawah, sedangkan lampu memiliki warna aksen biru.

Meskipun dimensi eksterior kecil, Escudo / Vitara mampu menampung lima penumpang dan bagasi berkapasita 375 liter. Selain dimensinya yang kompak, Vitara ini hanya memiliki berat 1.160 kg.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Ini 3 Keunggulan Beli Mobil di momobil.id

JAKARTA, 17 Desember 2017 – Situs jual beli mobil bekas di Tanah Air sudah cukup banyak. Kini PT Adira Dinamika...

Adira Finance Perkenalkan Situs Jual Beli momobil.id

JAKARTA, 15 Desember 2017 -- Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira...

Toyota Avanza, Mobil Bekas Terbaik Versi OLX

JAKARTA, 16 Desember 2017 – Toyota dan Toyota Avanza menjadi dua nama yang paling dicari para calon pembeli mobil bekas....

Honda Honda Freed Modulo X, Tampil Agresif

TOKYO, 16 Desember 2017 – Multi Purpose Vehicle (MPV), Honda Freed, tetap menjadi favorit di Jepang. Honda melansir Honda Freed...

Servis Berkala di Auto2000 Dapat Oli Mesin TMO Gratis

JAKARTA, 16 Desember 2017 -- Anda pemilik mobil Toyota yang rutin menjalani servis berkala di workshop Auto2000, kini ada reward...