Beranda New Cars Mitsubishi Xpander Siap untuk Expand

Mitsubishi Xpander Siap untuk Expand

BERBAGI

BSD CITY, 16 Agustus 2017 — Xpander. Bukan nama yang biasa. Tapi tak seperti cuplikan naskah Romeo and Juliet “Apalah arti sebuah nama?”, Xpander punya makna. Berasal dari ‘expand’ yang berarti ’memperluas’, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menciptakan nama tersebut dengan ambisi agar multi purpose vehicle (MPV) terbarunya itu bisa memperluas berbagai bidang, mulai ruang kabin yang lapang sampai dengan perluasan pasar Mitsubishi.

Ambisi tersebut masuk akal. Pasalnya Mitsubishi Xpander dengan berani merambah ke pasar yang sangat besar di tanah air tapi padat dengan kompetitor yang sudah mapan: small MPV. Ia harus bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Lantas apa kelebihan Mitsubishi Xpander untuk bisa merebut perhatian masyarakat Indonesia? Jawabannya; banyak!

Dari tampilan luarnya saja terlihat berkelas. Memang, desain merupakan ranah subyektif. Tapi siapa pun yang melihat LED Position Lamp super sipit yang mengapit tiga bilah grille akan mendapat kesan futuristik dan agresif. Apalagi dipadu dengan nose yang tebal (Mitsubishi menyebutnya dengan konsep Dynamic Shield) dan headlight halogen besar yang sejajar dengan bumper. Mau tak mau kita akan mengasosiasikannya dengan Mitsubishi Outlander PHEV, Pajero Sport dan Eclipse Cross.

Baca Juga:  Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

Dari samping, Mitsubishi Xpander terlihat dinamis berkat garis atap sampai ke kap yang landai dan urat di kedua sisinya yang melintang sampai ke sudut lampu belakang berbentuk L dan berteknologi LED. Sementara itu, spoiler belakang dengan lampu rem memperkuat tampilan elegan.

Interiornya juga tak kalah berkelas dan memastikan kenyamanan bagi penumpangnya. MPV 7-penumpang ini memiliki dashboard horizontal khas Mitsubishi. Pada instrument cluster terdapat Multi-Information Color LED display yang memberikan informasi kendaraan. Untuk sistem hiburan, Mitsubishi Xpander dilengkapi koneksi Bluetooh, slot USB pada tiap baris kursi, soket listrik 12 volt dan tempat menaruh smartphone di ketujuh kursinya. Berbekal wheelbase sepanjang 2.775 mm, mobil ini menawarkan ruang lega untuk semua penumpang.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Sebagai mobil dengan tagline “Your Next Generation MPV”, Mitsubishi Xpander menggunakan teknologi terkini. Salah satunya adalah Keyless Operating System (KOS) yang memungkinkan pengemudi membuka kendaraan dan menyalakan mesin saat kunci berada di kantung pengemudi. Selain itu lampu akan tetap menyala selama 30 detik ketika pintu dibuka dengan remote dan setelah mesin dimatikan untuk mempermudah penggunanya.

Urusan keamanan tak perlu khawatir. Mitsubishi Xpander menawarkan fitur keselamatan yang lengkap seperti rem ABS, dual SRS airbag, hingga konstruksi rangka bodi RISE (Reinforce Impact Safety Evolution) yang kokoh. Keselamatan pejalan kaki juga dipikirkan lewat fitur pedestrian protection. Fitur ini  diklaim mampu menekan dampak kecelakaan terhadap pejalan kaki melalui built impact-absorbing di material kap mesin dan bumper depan.

Baca Juga:  Makin Luas, Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang ke-3 di Makassar

Teknologi terkini yang dipasang antara lain Hull Start Assist yang berguna saat di tanjakan. Fitur ini mengaktifkan rem beberapa detik sebelum pedal gas diinjak. Ada juga kontrol traksi dan kontrol stabilitas yang bekerja otomatis mengontrol laju mobil saat melintas di jalan licin., Xpander sudah dibenamkan fitur ESS (Emergency Stop Signal). Fitur ini langsung berfungsi saat pengendara menginjak rem secara tiba-tiba di kecepatan tinggi, maka lampu hazard akan otomatis menyala.

Mitsubishi Xpander tersedia dalam dua pilihan transmisi: otomatis 4-kecepatan (Ultimate, Sport dan Exceed) serta manual 5-kecepatan (GLS dan GLX). Semuanya menggunakan mesin yang sama, 4-silinder dengan kapasitas 1.5 L MIVEC DOHC 16 valve. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 104 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

MIRAH PERTIWI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...