Beranda Updates Serunya Ultra Music dan Kampanye Grow Up Mercedes-Benz

Serunya Ultra Music dan Kampanye Grow Up Mercedes-Benz

BERBAGI

SINGAPURA, 16 Juni 2017 – Pada waktu mendapat undangan dari Mercedes-Benz untuk menghadiri konser Ultra Music Festival 2017 di Singapura, saya agak tertegun, meski sebetulnya hal itu adalah masalah lumrah. Pasalnya pabrikan premium sekaliber Mercedes-Benz mensponsori konser ultra mungkin terdengar agak nyeleneh, meskipun tahun 2017 adalah tahun kedua Mercy menyeponsori acara tersebut di Singapura.

Subscribe Now!

Tapi sebenarnya konser musik ultra bukan hal ganjil bagi Mercy karena pabrikan Stuttgart, Jerman ini sedang melakukan perubahan dalam menyasar konsumen. Mercy selama lima tahun terakhir gencar memasarkan mobil-mobil kompak, seperti GLA series, GLC series, A Class, CLA dan lain-lain.

Mercedes-Benz telah keluar dari pakem lamanya sebagai mobil bagi konsumen yang sudah ‘mature’ dalam hal usia maupun finansial. Dulu, kaum remaja hanya menjadikan Mercy sebagai mobil impian yang akan mereka beli nanti jika sudah sukses ketika beranjak dewasa. Tapi itu dulu. Kini, sesuai dengan perubahan era, Mercedes-Benz tidak lagi menyasar kaum ‘mature’ saja, melainkan juga kaum muda yang dinamis, ambisius dan sarat dengan inovasi.

Baca Juga:  30 Bintang Mercedes-Benz Siap Ramaikan Star Expo 2017

Baca juga: Memacu Mercedes-Benz GLA 45 AMG 2017 KL – Singapura

Makanya, Stuttgart merilis compact cars yang memiliki desain dinamis, lebih berani, to the point dan agresif yang sesuai dengan kebutuhan konsumen premium muda jaman sekarang. “Kita tak bisa melawan perubahan. Era terus berubah, industri mobil juga begitu. Kami memiliki barisan mobil-mobil kompak yang lebih dinamis dan kekinian dan cocok untuk generasi di jamannya,” ujar Mark Raine, vice president sales & marketing passenger cars Mercedes-Benz Malaysia.

“Meskipun demikian, kami memiliki model-model tradisional Mercedes-Benz seperti C-Class, E-Class, dan kategori limousine kami memiliki S-Class dan untuk performance kami memiliki SLS MG dan GTS. Kami memiliki semua varian di semua generasi,” tambah Raine.

Baca Juga:  Ini 4 Mobil Baru Mercedes-Benz yang Meluncur di Star Expo 2017
Mark Raine, vice president sales & marketing passenger car Mercedes-Benz Malaysia

”Perubahan desain bukan berarti bahwa mobil ini harus untuk generasi itu, dan yang itu harus untuk generasi ini. Bukan itu maksudnya. Namun, kami membaca adanya pergerakan perubahan di masyarakat yang harus kami ikuti dan sesuai dengan perubahan itu, para pemilik Mercy sekarang ini memiliki range usia yang lebih muda dibandingkan generasi konsumen sebelumnya.”

Untuk itu, tambahnya, Mercedes-Benz global mengampanyekan “Grow up” sebagai pendekatan baru komunikasi marketing bagi setiap line-up compact car yang diproduksi pabrikan. “Jadi Grow Up adalah semacam perasaan tertentu, attitude tertentu dan mindset tertentu yang ada di kalangan konsumen potensial Mercedes-Benz. Dan Ultra Music Festival Singapore adalah bagian dari kampanye yang kami sasar tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mercedes-Benz SLC 200, Goin’ Wild

Ia menegaskan bahwa jika dibilang bahwa model-model Mercedes-Benz memiliki tampang yang lebih dinamis dan inovatif lewat desain yang kompak memang betul, namun tetap mempertahankan line-up tradisional yang telah menjadi kekuatan Mercedes-Benz selama ini.

“Grow up adalah cara baru Mercy di dalam membaca kebutuhan kelompok masyarakat premium terhadap sebuah kemewahan kontemporer. Dan bagi kami sebagai produsen mobil, kami harus bisa membaca perubahan itu,” katanya.

Ini dia video dari akun UMF:

EKA ZULKARNAIN

BERBAGI



Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...

Satu Lagi Mobil Futuristik Toyota untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pada 25 Oktober – 5 November mendatang, juga dimanfaatkan Toyota untuk...

Land Rover Pusing dengan Mobil Tiruan Asal Cina

BEIJING, 20 Oktober 2017 – Ada yang mengatakan imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Tentunya tidak semua setuju dengan...