Beranda New Cars Porsche 911 GT3 R Akhirnya Dilengkapi AC

Porsche 911 GT3 R Akhirnya Dilengkapi AC

BERBAGI

MUENCHEN, 16 Mei 2018 – Foto di atas adalah Porsche 911 GT3 R. Mobil balap versi jalanan terbaru dari Zuffenhausen untuk tahun 2019. Mobil ini menggunakan basis 911 GT3 RS yang diperkenalkan tahun ini. Apa saja yang baru?

Ada tiga target yang ingin dicapai Porsche dari 911 GT3 R ini; aerodinamika yang efisien, keamanan yang optimal, serta menurunkan biaya servis dan suku cadang.

Desain bodi dari GT3 RS memiliki konstruksi komposit baja-aluminium yang telah terbukti menjadi dasar yang ideal untuk mobil balap. Tapi bagian atap, kap depan, dan fairing, lengkungan roda, pintu, samping dan bagian belakang dan trim interior terbuat dari bahan serat karbon komposit (CFRP). Semua jendela menggunakan polikarbonat.

Baca Juga:  3 Bulan Pertama 2018, Porsche Catat Pendapatan 5,9 Miliar Euro

Untuk mesin, Porsche 911 GT3 R menggunakan mesin 4.0 liter natural-aspirated flat-six yang sebagian besar identik dengan mesin mobil versi produksi. Injeksi bahan bakar langsung serta penyesuaian VVT dari camshaft intake dan exhaust memastikan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Tenaga dari mesin yang dipasang di belakang ini melalui gearbox enam-kecepatan dengan penggerak shift elektronik. Pengemudi mengubah gigi melalui steering shift paddles. Kopling dikendalikan secara elektro-hidraulik, yang menghilangkan kebutuhan akan pedal kopling, membantu mobil melakukan start dengan cepat.

Ventilasi udara di lengkungan roda yang khas pada fairing depan meningkatkan downforce. Dengan lebar 1.900 mm dengan kedalaman 400 mm, sayap belakang turut membantu memberikan keseimbangan aerodinamis. Lingkar ban dibuat besar dari 650 mm menjadi 680 mm. Bersamaan dengan suspensi double wishbone baru meningkatkan kinerja pengereman.

Baca Juga:  Porsche Pasang Mesin 6 Silinder di Cayman GT4 2019

Berbicara tentang rem, di depan ada six-piston alumunium monobloc racing brake yang dikombinasikan dengan disk 390 mm yang berventilasi dan beralur. Di bagian belakang ada four piston caliper dan cakram 370 mm.

Uniknya, untuk meningkatkan kinerja pit stop, sel bahan bakar pengaman FT3 berkapasitas 120 liter sekarang dapat diisi ulang dari kiri atau kanan tergantung pada tata letak sirkuit.

Untuk meningkatkan keamanan, pintu dan jendela samping dapat dilepas. Kursi balap baru – sekarang dipasang pada enam poin – memberi pengemudi perlindungan yang lebih baik jika terjadi kecelakaan. Pintu pengemudi mendapat konstruksi aluminium Kevlar serat karbon dengan busa plastik yang menyerap energi.

Baca Juga:  Suspensi Berpotensi Retak, Porsche 918 Spyder Kena Recall

Kokpit 911 telah didesain ulang, dan untuk pertama kalinya, ada AC. AC memiliki koneksi langsung ke kursi dan helm pengemudi, yang menurut Porsche akan membantu pilot mempertahankan konsentrasi. Porsche 911 GT3 R baru dapat dipesan sekarang seharga 459.000 euro (sekitar 7,66 miliar) dan pengiriman mulai dari Desember 2018.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Emisi Bermasalah, Porsche Diminta Recall 60.000 Cayenne dan Macan Diesel

MUENCHEN, 22 Mei 2018 – Porsche telah diperintahkan untuk merecall sekitar 60.000 unit kendaraannya. Kendaraan yang masuk dalam program ini...
video

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018 – McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus...

Ekspor Mitsubishi Xpander Gelombang Pertama Sudah Tiba di Filipina

BATANGAS, 22 Mei 2018 – Ekspor gelombang pertama Mitsubishi Xpander dari Indonesia diberangkatkan pada 25 April 2018 lalu oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha...

Mercedes-Benz Tetap Jual Heavy-Duty G-Class

MUENCHEN, 22 Mei 2018 -- Bersamaan dengan Mercedes-Benz G-Class baru, yang diluncurkan pada di North American International Auto Show (NAIAS)...

AIA Financial Beri Asuransi Kecelakaan Gratis untuk 100.000 Pemudik

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT AIA Financial (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di...