Beranda Updates PT Honda Prospect Motor Lakukan Pergantian Presiden Direktur

PT Honda Prospect Motor Lakukan Pergantian Presiden Direktur

BERBAGI
Tomoki Uchida dan Takehiro Watanabe

JAKARTA, 16 Maret 2017 – Pergantian pucuk pimpinan dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM). Jabatan Presiden Direktur diserahterimakan dari Tomoki Uchida kepada Takehiro Watanabe. Tomoki Uchida telah memimpin HPM sejak tahun 2011. Selama masa kepemimpinannya, HPM berkembang pesat dan semakin memantapkan diri menjadi salah satu APM terbesar di Indonesia.

Hampir enam tahun di bawah Uchida, 2011 hingga 2017, Honda mengalami perkembangan pesat di Indonesia. Mulai dari pencapaian penjualan yang terus meningkat, pengembangan fasilitas produksi di Indonesia, hingga perluasan jaringan dealer di Indonesia.

“Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan media, dealer, serta seluruh rekan kerja Honda di Indonesia. Namun, yang terlebih penting adalah kepercayaan konsumen dan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Honda. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu saya dalam memajukan PT Honda Prospect Motor,” kata Uchida di Jakarta, Kamis (16/3).

Baca Juga:  Porsche Pasang Mesin 6 Silinder di Cayman GT4 2019

Dalam kurun waktu lima tahun, penjualan Honda di Indonesia meningkat dari 45.416 unit di tahun 2011 menjadi 199.364 unit di akhir 2016 lalu, yang merupakan tertinggi penjualan Honda di Indonesia hingga saat ini. Tak hanya itu, pangsa pasar Honda di Indonesia juga meningkat dari 5% menjadi 19% dalam kurun waktu yang sama. Raihan pangsa pasar di Indonesia tersebut merupakan yang tertinggi untuk Honda di seluruh dunia.

Tomoki Uchida mengatakan peningkatan penjualan tersebut didukung peluncuran berbagai produk Honda di segmen-segmen baru dalam masa kepemimpinan Uchida. Pada tahun 2012, Honda meluncurkan Honda Brio, yang kemudian disusul oleh produk best seller lainnya seperti Honda Brio Satya (2013), Honda Mobilio (2014), Honda HR-V (2015), dan Honda BR-V (2016).

Baca Juga:  Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Lap di Magny-Cours

Untuk mendukung peningkatan penjualan dan model yang dipasarkan, HPM membuka pabrik yang kedua di Indonesia sehingga meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 200.000 unit per tahun. Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Uchida, Honda juga terus menanamkan investasinya dengan menambah berbagai fasilitas produksi di Indonesia, di antaranya pabrik Crank Shaft, Stamping Plant, Engine Bench Test facility dan masih banyak lagi.

Sedangkan perluasan jaringan dealer di seluruh Indonesia juga dilakukan. Hal ini untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih dekat kepada konsumen. Sejak 2011 hingga bulan Maret 2017, Uchida telah membuka sebanyak 52 dealer baru, sehingga menambah total dealer Honda menjadi 169 dealer dan sub dealer.

Baca Juga:  Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

Kini PT. Honda Prospect Motor akan dipimpin  Takehiro Watanabe. Pria kelahiran Tokyo, Jepang, 23 September 1965 ini sudah bergabung dengan Honda sejak 1991. Ia pernah bertugas di Honda de Mexico, S.A. de C.V, Meksiko (2002), dan American Honda Motor Co., Inc., Amerika Serikat (2010).

“Saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memimpin Honda Prospect Motor. Indonesia merupakan negara yang penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara dan juga salah satu yang paling potensial di dunia dalam hal industri otomotif. Dengan dukungan dari semua pihak, saya akan berusaha untuk semakin memperkuat brand Honda di Indonesia,” ungkap Watanabe.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Emisi Bermasalah, Porsche Diminta Recall 60.000 Cayenne dan Macan Diesel

MUENCHEN, 22 Mei 2018 – Porsche telah diperintahkan untuk merecall sekitar 60.000 unit kendaraannya. Kendaraan yang masuk dalam program ini...
video

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018 – McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus...

Ekspor Mitsubishi Xpander Gelombang Pertama Sudah Tiba di Filipina

BATANGAS, 22 Mei 2018 – Ekspor gelombang pertama Mitsubishi Xpander dari Indonesia diberangkatkan pada 25 April 2018 lalu oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha...

Mercedes-Benz Tetap Jual Heavy-Duty G-Class

MUENCHEN, 22 Mei 2018 -- Bersamaan dengan Mercedes-Benz G-Class baru, yang diluncurkan pada di North American International Auto Show (NAIAS)...

AIA Financial Beri Asuransi Kecelakaan Gratis untuk 100.000 Pemudik

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT AIA Financial (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di...