Beranda New Cars Honda CR-V 2017, Fiturnya Makin Lengkap

Honda CR-V 2017, Fiturnya Makin Lengkap

BERBAGI
Honda CR-V 2017

KUALA LUMPUR, 16 Maret 2017 – Honda CR-V 2017 rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 24 Maret menatang. Namun Honda Thailand memberikan pelaung pada media lokal untuk melakukan test drive SUV baru itu di sirkuit Buriram. Headlight Magazine melansir pengalaman menguji Honda CR-V 1.6L i-DTEC Diesel Turbo 9AT.

Sekilas, generasi kelima Honda CR-V ini hampir serupa dengan model yang diperkenalkan untuk pasaran Amerika Serikat. Misalnya, pilihan lampu utama LED yang dipadankan dengan Solid Wing Face oleh Honda. Selain itu, lengkung velg yang menonjol, serta lampu LED di belakang dengan bentuk L-shaped. Velg 18 inci bergaya turbin — enam palang — juga terlihat sama, sedangkan model di bawahnya menggunakan velg 17 inci.

Baca Juga:  Porsche Pasang Mesin 6 Silinder di Cayman GT4 2019

Perbedaan yang lebih banyak dapat dilihat pada bahagian dalam. Meski secara umum terlihat sama, bagian tengah bergaya “floating”, paparan layar TFT LCD dan kemudi tiga palang seperti Civic.

Perbedaan paling utama terlihat pada kursi baris ketiga, menjadikannya CR-V ini dapat menampung tujuh penumpang. Bangku baris kedua dan ketiga bisa diturunkan untuk memberikan ruang kargo lebih besar. Air vent untuk pendingin udara juga ada untuk barisan kedua dan pada bagian atap untuk barisan ketiga.

Untuk pasar Thailand, ada dua pilihan mesin yang ditawarkan. Varian paling rendah menggunakan mesin 2.4 liter K24 DOHC i-VTEC empat-silinder bensin yang menghasilkan 175 hp pada 6,200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4,000 rpm. Transmisi dari jenis CVT Earth Dreams.

Baca Juga:  VIDEO: Audi Rilis Film Pendek Sambut Peluncuran All-New Q8

Varian paling tinggi dilengkapi mesin 1.6 liter N16 DOHC i-DTEC turbodiesel, dengan tenaga 160 hp pada 4,000 rpm dan torsi 350 Nm pada 2,000 rpm. Menariknya, varian ini menggunakan padanan transmisi sembilankecepatan otomatis dari ZF. Sistem 4WD juga ditawarkan untuk kedua varian.

Total, ada empat varian Honda CR-V 2017 yaitu 2.4 E 2WD, 1.6 Turbo E 2WD, 2.4 EL 4WD dan 1.6 Turbo EL 4WD. Fitur termasuk paddle shifter, keyless entry with Walk Away Auto Lock, pus-button start, lapisan kulit pada jok, all-around one-touch power windows, dan dua zone automatic climate control. Tal ketinggalan ada koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk fitur keselamatan, ada electronic pakring brake with auto brake hold, ABS dengan EBD, brake assist, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Agile Handling Assist )AHA) with brake operated torque vectoring.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Emisi Bermasalah, Porsche Diminta Recall 60.000 Cayenne dan Macan Diesel

MUENCHEN, 22 Mei 2018 – Porsche telah diperintahkan untuk merecall sekitar 60.000 unit kendaraannya. Kendaraan yang masuk dalam program ini...
video

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018 – McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus...

Ekspor Mitsubishi Xpander Gelombang Pertama Sudah Tiba di Filipina

BATANGAS, 22 Mei 2018 – Ekspor gelombang pertama Mitsubishi Xpander dari Indonesia diberangkatkan pada 25 April 2018 lalu oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha...

Mercedes-Benz Tetap Jual Heavy-Duty G-Class

MUENCHEN, 22 Mei 2018 -- Bersamaan dengan Mercedes-Benz G-Class baru, yang diluncurkan pada di North American International Auto Show (NAIAS)...

AIA Financial Beri Asuransi Kecelakaan Gratis untuk 100.000 Pemudik

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT AIA Financial (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di...