Home New Cars Honda CR-V 2017, Fiturnya Makin Lengkap

Honda CR-V 2017, Fiturnya Makin Lengkap

SHARE
Honda CR-V 2017

KUALA LUMPUR, 16 Maret 2017 – Honda CR-V 2017 rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 24 Maret menatang. Namun Honda Thailand memberikan pelaung pada media lokal untuk melakukan test drive SUV baru itu di sirkuit Buriram. Headlight Magazine melansir pengalaman menguji Honda CR-V 1.6L i-DTEC Diesel Turbo 9AT.

Sekilas, generasi kelima Honda CR-V ini hampir serupa dengan model yang diperkenalkan untuk pasaran Amerika Serikat. Misalnya, pilihan lampu utama LED yang dipadankan dengan Solid Wing Face oleh Honda. Selain itu, lengkung velg yang menonjol, serta lampu LED di belakang dengan bentuk L-shaped. Velg 18 inci bergaya turbin — enam palang — juga terlihat sama, sedangkan model di bawahnya menggunakan velg 17 inci.

Baca Juga:  Mercedes-Benz Luncurkan Tiga Buah AMG di GIIAS 2017

Perbedaan yang lebih banyak dapat dilihat pada bahagian dalam. Meski secara umum terlihat sama, bagian tengah bergaya “floating”, paparan layar TFT LCD dan kemudi tiga palang seperti Civic.

Perbedaan paling utama terlihat pada kursi baris ketiga, menjadikannya CR-V ini dapat menampung tujuh penumpang. Bangku baris kedua dan ketiga bisa diturunkan untuk memberikan ruang kargo lebih besar. Air vent untuk pendingin udara juga ada untuk barisan kedua dan pada bagian atap untuk barisan ketiga.

Untuk pasar Thailand, ada dua pilihan mesin yang ditawarkan. Varian paling rendah menggunakan mesin 2.4 liter K24 DOHC i-VTEC empat-silinder bensin yang menghasilkan 175 hp pada 6,200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4,000 rpm. Transmisi dari jenis CVT Earth Dreams.

Baca Juga:  Wuling Confero S Dibanderol Murah, Apa Saja yang Ditawarkan?

Varian paling tinggi dilengkapi mesin 1.6 liter N16 DOHC i-DTEC turbodiesel, dengan tenaga 160 hp pada 4,000 rpm dan torsi 350 Nm pada 2,000 rpm. Menariknya, varian ini menggunakan padanan transmisi sembilankecepatan otomatis dari ZF. Sistem 4WD juga ditawarkan untuk kedua varian.

Total, ada empat varian Honda CR-V 2017 yaitu 2.4 E 2WD, 1.6 Turbo E 2WD, 2.4 EL 4WD dan 1.6 Turbo EL 4WD. Fitur termasuk paddle shifter, keyless entry with Walk Away Auto Lock, pus-button start, lapisan kulit pada jok, all-around one-touch power windows, dan dua zone automatic climate control. Tal ketinggalan ada koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk fitur keselamatan, ada electronic pakring brake with auto brake hold, ABS dengan EBD, brake assist, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Agile Handling Assist )AHA) with brake operated torque vectoring.

RAJU FEBRIAN

SHARE

OSRAM Hadirkan Bohlam NBR Laser di GIIAS 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 -- OSRAM sebagai produsen lampu otomotif, kini merayakan 10 tahun keberadaannya di Indonesia pada ajang...

Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sudah secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang...

Jimmy Martin Tomasuwa Jawara UD Trucks Extra Mile Challenge 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks kembali menggelar Extra Mile Challenge 2017 untuk para pengemudi. Dalam...

Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya diwarnai dengan beragam gelaran lomba...

Ini Yang Beda dari Edisi Spesial Honda Brio RS dan HR-V 15L

JAKARTA, 18 Agustus 2017 -- Honda meluncurkan edisi spesial New Honda Brio RS CVT dan New Honda HR-V 1.5 E...