Beranda Updates HPM Gandeng SMKN 3 Yogyakarta Gelar Program Pendidikan Teknisi Dasar Honda

HPM Gandeng SMKN 3 Yogyakarta Gelar Program Pendidikan Teknisi Dasar Honda

BERBAGI

YOGYAKARTA, 16 Maret 2016 – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan SMKN 3 Yogyakarta, Selasa (15/3). Program kerjasama ini merupakan yang ke-43 kalinya bagi PT HPM sejak tahun 2000.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan kepada Sekolah Menengah Kejuruan dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah, agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer resmi Honda.

Honda memiliki komitmen untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia,” kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga:  Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

Program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda. Diawali dengan memberikan training dan On Job Training (OJT) kepada guru-guru SMKN 3 Yogyakarta. Selanjutnya menyeleksi siswa-siswa berprestasi yang ingin langsung bekerja di dunia industri, memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer resmi Honda selama jangka waktu minimal 4 bulan.

Honda juga memberikan alat peraga training yang digunakan sebagai materi pendukung dalam proses belajar dan praktek di sekolah, berupa : 1 Unit mobil Honda Brio, Shop manual, Common tools dan special tools, dan Informasi teknologi sebagai bahan training. Dan terakhir memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program di jaringan dealer resmi Honda.

Baca Juga:  Honda HR-V dan BR-V Kuasai 58% Pasar LSUV Tahun Ini

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan saat ini pabrik PT HPM yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, memiliki kapasitas produksi 200.000 unit per tahun. Di pabrik ini memproduksi Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, serta Honda Freed. Hingga kini, Honda juga didukung 154 dealer resmi di seluruh Indonesia.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...