Beranda Updates Rekor Baru, Konsumsi BBM Honda Mobilio 25,4 Km/Liter

Rekor Baru, Konsumsi BBM Honda Mobilio 25,4 Km/Liter

BERBAGI

JAKARTA, 16 Januari 2018 – Konsumsi bahan bakar terbaik di lomba hemat bahan bakar untuk komunitas dan calon konsumen Honda Mobilio memecahkan rekor baru dalam seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency di Jakarta – Bogor, 13 Januari 2017 lalu. Pada seri ini, Yogi dari komunitas Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta berhasil mencatat konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter.

Seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency ini kembali mengambil rute yang sama, yaitu dari Sunter menuju Jungleland, Sentul City dengan jarak 61 km. Peserta ditantang untuk mencapai konsumsi bahan bakar terbaik dengan menggunakan Honda Mobilio dalam kondisi yang standar dan waktu perjalanan selama 90 menit. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat rata-rata konsumsi bahan bakar pada layar MID (Multi Information Display).

Baca Juga:  Honda Civic Hatchback E CVT, Hot and Sexy

Seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency diikuti oleh 10 peserta dari komunitas MOI chapter Jakarta dan Bogor, serta 10 undangan yang merupakan calon konsumen Honda Mobilio.

Yogi Sagita memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Indra Rizky dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Depok yang mencatat 24,1 km/liter. Di kategori komunitas, komunitas MOI chapter Jakarta memborong tiga juara sekaligus. Yogi Sagita meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter, Bambang Tri Ascario di posisi kedua dengan 24,2 km/liter dan Thomas Neda Alexander di posisi ketiga dengan 24 km/liter.

Sedangkan untuk kategori calon konsumen, Antonius Raditiyo Iswahyudi berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 22,7 km/liter, Ade Irawan berada di posisi kedua dengan 22,3 km/liter, diikuti Ida Bagus Putu Indra di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 21,3 km/liter.

Baca Juga:  Media Drive Honda BR-V Prestige dari Jakarta Ke Garut

Antonius Raditiyo Iswahyudi mengaku mengikuti lomba kali ini tanpa persiapan apa pun bahkan inilah pertama kalinya ia mengendarai Honda Mobilio. “Saya mengungkapkan puas dengan efisiensi bahan bakar yang diraihnya meskipun ia menyetir tanpa strategi khusus dan menggunakan Air Conditioner sepanjang perjalanan,” katanya.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan ajang ini merupakan lomba hemat bahan bakar sehingga para peserta bebas menggunakan strategi dalam gaya berkendara yang sehemat mungkin selama mobil dalam kondisi standar dan tidak melanggar peraturan lalu lintas.

“Dari banyak seri yang telah kami lakukan, gaya berkendara yang halus dan efisien serta didukung performa mesin yang hemat sekaligus bertenaga menjadi faktor utama untuk mencapai konsumsi bahan bakar yang baik. Kami harap rekor baru di seri ini dapat memacu peserta di seri selanjutnya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga:  Garap Bandung Timur, Honda Buka Dealer Honda Cibiru

Khusus untuk kategori komunitas, tiga pemenang dari seri ini akan kembali berlomba melawan juara dari seri lainnya di babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency dengan mewakili chapter komunitasnya masing-masing.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Kenapa Warna Ikon Model Yaris Terbaru Kuning?

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Pada peluncuran Toyota New Yaris hari Selasa kemarin (20/2) ada dua warna mobil Yaris teranyar...

Cuma Kosmetik Doang? Begini Penyempurnaan di Toyota New Yaris

JAKARTA, 21 Februari 2017 – Persaingan segmen hatchback memang tidak sepanas multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV)....

Honda Civic Nouva Community Selenggarakan Gathnas ke-5 di Semarang

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Honda Nouva Community Indonesia (HNCI), salah satu komunitas mobil senior dengan member yang cukup banyak,...

Mazda CX-5 TOURING Harganya Tak Sampai Rp 500 Juta

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Mazda CX-5 menjadi satu dari tiga andalan utama penjualan Mazda di Indonesia. Dua lainnya adalah...

TAC Jakarta dan TAC Tangerang Raya Gelar Kopdargab Perkuat Silaturrahmi

TANGERANG, 18 Februari 2018 – Setelah sekian lama tidak menggelar kopi darat (kopdar) gabungan, Toyota Agya Club (TAC) Jakarta dan...