Beranda Updates Honda Jazz Dapatkan 5 Bintang dari EURO NCAP

Honda Jazz Dapatkan 5 Bintang dari EURO NCAP

BERBAGI

LONDON, 16 Januari 2016 — All New Honda Jazz di awal tahun 2016 langsung mendapatkan predikat tingkat keselamatan terbaik yaitu 5 bintang versi EURO NCAP di kelas supermini. Menurut hasil pengujian dari EURO NCAP, model All New Honda Jazz atau Honda Jazz generasi ketiga (GK5) meraih hasil terbaik untuk kategori Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian dan Safety Assist.

“All New Honda Jazz berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya (Supermini) berkat sejumlah fitur tingkat keselamatannya yang membuat model ini unggul dibandingkan model lain di kelasnya,” kata Secretary General EURO NCAP, Dr. Michiel van Ratingen.

Sementara Senior Vice President Honda Motor Europe, Philip Ross mengatakan Honda terus menunjukkan komitmennya dalam hal keselamatan melalui produk-produknya. “Model-model seperti Honda Civic, Honda CR-V, Honda HR-V, dan juga Honda Jazz telah berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik (5 bintang) dari EURO NCAP,” katanya.

Baca Juga:  Komunitas Honda Civic Type R Ngebut di Sentul Sirkuit

All New Honda Jazz versi Eropa dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi ACE, Honda’s City-Brake Active System (CTBA) sebagai fitur standarnya, kemudian untuk tipe tengah dan tipe teratas dilengkapi oleh fitur Honda’s Advanced Driver Assist System (ADAS) yang di dalamnya mencakup fitur-fitur seperti; Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, serta High-beam Support System.

All New Honda Jazz versi Eropa memasuki proses pengujian EURO NCAP pada bulan November 2015 lalu dan hasil dari pengujian EURO NCAP diumumkan pada minggu kedua bulan Januari 2016.

Penilaian ini menambah panjang predikat yang didapatkan Honda Jazz generasi ketiga (GK5). Sebelumnya, model ini mendapatkan predikat keselamatan terbaik dari JNCAP pada September 2013, ANCAP pada Juli 2014, ASEAN NCAP pada Agustus 2014, TOP SAFETY PICK dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety) pada Agustus 2014, dan dari NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) pada Januari 2015.

Baca Juga:  Komunitas Honda Civic Type R Ngebut di Sentul Sirkuit

RAJU FEBRIAN

 

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...