Beranda Updates Ini Dia Mobil-Mobil Paling Aman Versi IIHS

Ini Dia Mobil-Mobil Paling Aman Versi IIHS

BERBAGI

LONDON, 15 Desember 2015 – Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merilis penerima penghargaan 2016 Top Safety Pick+ Award. Penghargaan ini diberikan kepada mobil-mobil dengan tingkat keselamatan di semua segmen. Dari 61 model yang diuji ada 13 yang memenuhi kualifikasi untuk penghargaan Top Safety Pick.

Lembaga nirlaba asal Amerika Serikat itu menetapkan beragam syarat untuk peraih penghargaan. Semua yang mendapat nilai “plus” rata-rata telah dilengkapi sistem pencegahan aktif dan sistem pencegahan kecelakaan kelas atas.

Di kategori “small car” ada Lexus CT 200h, Mazda 3 (sedan dan hatchback), Subaru WRX, Volkswagen Golf GTI dan variannya berhasil mendapatkan Top Safety Pick+ award. Sementara Honda Accord, Mazda 6, Subaru Outback, Volkswagen Jetta, Volkswagen Passat dan Toyota Camry membawa pulang penghargaan di kategori “midsize car.”

Untuk kategori “midsize luxury” terdapat nama Audi A3, BMW Seri 2, Lexus ES dan Volvo S60 yang memenuhi syarat untuk mendapat penghargaan “plus”. Penghargaan untuk kategori “large luxury car” didapatkan Audi A6, Hyundai Genesis, Infiniti Q70, Lexus RC dan Mercedes-Benz E-Class.

Adapun segmen SUV ada Honda CR-V, Mazda CX-5, Hyundai Tucson dan Subaru Forester yang menjadi terbaik di kategori “SUV kecil”. Nissan Murano di kategori “midsize SUV” sedangkan Audi Q5, Lexus NX, Volvo XC60 dan XC90 di “SUV menengah”.

Penerima penghargaan IIHS Top Safety Pick termasuk Kia Sorento (SUV menengah), Mercedes-Benz GLE-Class (SUV mewah menengah), Chevrolet Sonic (mobil kecil) dan Honda Odyssey (minivan).

Apakah mobil Anda termasuk di dalamnya?

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Sompo Insurance Perkenalkan Lima Bengkel Andalan

JAKARTA, 21 Mei 2018 – Guna mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan pelanggan akan layanan klaim asuransi kendaraan, PT Sompo Insurance Indonesia memperkenalkan...

AKSES Adira Finance, Jawaban Mudah Berasuransi di Era Digital

JAKARTA, 21 Mei 2018 – “Mas aku bisa minta tolong?” telpon dari seorang kawan tiba-tiba masuk ke ponsel saya akhir...

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 2)

Pada pagi Kamis pagi (25/1) jam 8.00 waktu Fujairah, Uni Emirates Arab (UEA), sebanyak 20 jurnalis dari Asia Pasifik mendapatkan...

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 1)

“SAYA minta setiap peserta jangan memotret ketika memasuki wilayah Oman dan tidak diperkenankan memasang kamera Go-Pro di body luar kendaraan....

BMW Siapkan Calon SUV Listrik Autonomous di Tahun 2021

MUNICH, 19 Mei 2018 – Mobil autonomous atau swakemudi kini masuk dalam rencana BMW Group dalam menyambut masa depan mobilitas,...