Beranda New Cars Porsche Cayenne Turbo 2018 Andalkan Mesin V8 4.0 Liter Biturbo

Porsche Cayenne Turbo 2018 Andalkan Mesin V8 4.0 Liter Biturbo

BERBAGI

FRANKFURT, 15 September 2017 — Porsche Cayenne generasi ketiga kini dengan mesin besar sudah hadir di Frankfurt Motor Show 2017. Model ini menggunakan mesin V8 biturbo. Performa memang menjadi highlight Porsche pada SUV terbarunya ini. Apa keunggulannya?

Subscribe Now!

Di bawah bawah kap mesin Porsche Cayenne Turbo terdapat mesin bensin V8 berkapasitas 4.0 liter, twin turbocharged yang menghasilkan tenaga 550 hp dan torsi 770 Nm seperti yang ada di Panamera Turbo. Angka ini naik 30 hp dan 20 Nm dibandingkan Cayenne Turbo sebelumnya.

Mesin ini mampu mengantar SUV ini berlari 0-100 km/jam dalam 4,1 detik (3,9 detik dengan paket Sport Chrono), dan kecepatan tertinggi 286 km/jam. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis Tiptronic S 8-kecepatan.

Baca Juga:  9 Bulan, Penjualan Porsche Naik 4 Persen

Sasis diambil dari Cayenne dan Cayenne S yang hadir sebelum model Turbo ini. Ada suspensi udara adaptif tiga ruang, Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC) dan Porsche Torque Vectoring (PTV), plus optional real-wheel steering.

Seperti Cayenne dengan mesin enam silinder lainnya, Cayenne Turbo menggunakan vekg berdiameter 21 inci yang dipasangi ban 285/40 di depan dan 315/35 di belakang.

Pada bagian eksteriornya, Cayenne Turbo mendapatkan bumper dan intake berbeda, demikian juga dengan headlamp double-row yang membedakannya dengan model lain.

Di bagian belakang, Cayenne bertenaga V8 ini mendapat bumper belakang bercat putih dan empat tailpipe knalpot persegi panjang. Cayenne Turbo juga mendapat strip lampu merah lebar yang seolah menjembatani dua tail lamp cluster. Ada juga spoiler adaptif pertama yang dipasang di atap, yang menurut Porsche mengurangi jarak pengereman dari jarak 250 km/jam. sampai dua meter.

Baca Juga:  Ferrari Siapkan FUV, Lawan Bentayga, Cayenne dan Urus

Untuk sistem pengereman, Cayenne Turbo hadir dengan teknologi baru. Porsche Surface Coated Brake (PSCB) menggunakan lapisan tungsten-karbida pada cakram baja untuk meningkatkan kinerja pengereman dan mengurangi debu pada rem. Sistem pengereman menjadi pilihan Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) system.

Di bagian kabin, layar beresolusi tinggi dan layar sentuh Porsche Advanced Cockpit menjadi pilihan. Dengan sistem suara surround Bose 710 watt sebagai standar. Kursi diambil dari 911 yang memiliki sandaran kepala dan pemanas sebagai standar.

Porsche sudah membuka pemesanan Cayenne Turbo ini untuk pasar Eropa dan dijadwalkan tiba pada akhir tahun ini. Di negara asalnya, Jerman, Porsche Cayenne Turbo dibanderol dengan harga € 138,850 atau sekitar 2,2 miliar.

Baca Juga:  Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...

Hankook Tire Rambah Amerika, Buka Pabrik Pertama

SEOUL, 19 Oktober 2017 -- Hankook Tire, perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mulai merambah Amerika Serikat. Pabrikan...

Auto2000 Octofest, Dari Cicilan Tanpa Bunga Sampai Tenor 8 Tahun

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Toyota, kini saatnya. Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota sekaligus...

Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Guna mengembangkan sarana dan prasarana dari sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi...