Beranda Updates Mazda CX-8, SUV 7 Penumpang Baru dari Mazda

Mazda CX-8, SUV 7 Penumpang Baru dari Mazda

BERBAGI

TOKYO, 15 September 2017 – Mazda membuat kejutan. Tak banyak kabar tiba-tiba pabrikan asal Jepang itu melansir sport utility vehicle (SUV) baru Mazda CX-8. Sayangnya SUV tiga row, tujuh penumpang ini, hanya dijual di Jepang. Pasalnya mereka tidak menjual sang kaka CX-9.

Dari sisi tampilan, bagian depan Mazda CX-8 mirip dengan sang adik CX-5. Mazda CX8 memiliki lampu depan yang ramping dan desain apron depan. Bentuk kisi tidak berubah, tapi dilengkapi dengan bilah horizontal seperti yang Anda temukan di CX-9.

Dilihat dari samping, Mazda CX-8 tampil lebih panjang dari CX-5. Model ini berukuran panjang 4.900 mm, lebih panjang 350 mm dari CX-5, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm. Untuk wheelbase sama dengan CX-9 yaitu 2.930 mm, atau lebih panjang dari CX-5 yang memiliki jarak sumbu roda 2.700 mm.

Baca Juga:  Mazda Siapkan Mesin SkyActiv-X, Ini Rahasia Kehebatannya

Bertambahnya panjang CX-8 ini terlihat dari bentuk jendela samping, yang berbeda dari CX-5 dan CX-9. Untuk bagian belakang Mazda CX- terlihat trim krom yang berada di antara light tail tipis. Sementara di bawah ada knalpot ganda.

Di dalam kabin, tata letak dasbor mirip dengan yang ditemukan di CX-5, dari bentuk ventilasi udara ke konsol tengah. Kita juga familiar dengan desain roda kemudi, sistem infotainment MZD dengan layar sentuh tujuh inci, switchgear untuk climate control dan intreface Commander Control dan tampilan heads-up display.

Mazda mengklaim mobil ini menampung 7 penumpang lewat 3 barus tempat duduknya. Bahkan tempat duduk baris ketiga bisa digunakan penumpang dengan tinggi 170 cm. Untuk tambahan bagasi ada multi-purpose sub-bagasi 307 mm yang berada di bawah lantai kompartemen bagasi.

Baca Juga:  FEATURE: Mazda, Legacy of Persistency

Untuk mesin, Mazda CX-8 hanya tersedia dengan mesin turbodiesel SkyActiv-D 2.2 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6-kecepatan. Mesin ini sama dengan yang ada di CX-5, namun sudah dinaikkan tenaganya menjadi 188 hp dan torsi 450 Nm (Mazda CX-5 173 hp dan torsi 420 Nm). Pelanggan dapat memilih antara penggerak roda depan dan sistem all-wheel drive i-Activ AWD, sedangkan G-Vectoring Control menjadi standar untuk semua varian.

Sistem keamanan lengkap, i-Activsense yang meliputi Smart City Brake Support (SCBS), Adaptive LED Headlights (ALH), Lane Departure Warning System (LDWS), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring (BSM).

Bagaimana dengan harga? Untuk pasar Jepang, mazda CX-8 dijual antara 3,2 sampai 4,2 juta Yen.

Baca Juga:  Mazda RX Rotary Concept Bakal Hadir di Tokyo Motor Show

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...

Ini Mobil Konsep Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 20 September 2017 -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menggunakan gelaran Tokyo Motor Show ke-45, akhir Oktober ini, untuk...

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Diharapkan Dongkrak Penjualan

SURABAYA, 20 September 2017 – Pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2017 hari ini resmi dibuka di Grand City Convex - Surabaya. GIIAS Surabaya...

Tersangkut Airbag Takata, 7 Juta Kendaraan Direcall di Cina

BEIJING, 20 September 2017 – Badai recall Takata ternyata belum selesai. Dampaknya kini mampir Cina. Diperkirakan sekitar 7 juta kendaraan...

Mitsubishi Fuso Gelar 55 Truck Campaign di 36 Kota

JAKARTA, 20 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck &...