Beranda Updates Mazda CX-8, SUV 7 Penumpang Baru dari Mazda

Mazda CX-8, SUV 7 Penumpang Baru dari Mazda

BERBAGI

TOKYO, 15 September 2017 – Mazda membuat kejutan. Tak banyak kabar tiba-tiba pabrikan asal Jepang itu melansir sport utility vehicle (SUV) baru Mazda CX-8. Sayangnya SUV tiga row, tujuh penumpang ini, hanya dijual di Jepang. Pasalnya mereka tidak menjual sang kaka CX-9.

Dari sisi tampilan, bagian depan Mazda CX-8 mirip dengan sang adik CX-5. Mazda CX8 memiliki lampu depan yang ramping dan desain apron depan. Bentuk kisi tidak berubah, tapi dilengkapi dengan bilah horizontal seperti yang Anda temukan di CX-9.

Dilihat dari samping, Mazda CX-8 tampil lebih panjang dari CX-5. Model ini berukuran panjang 4.900 mm, lebih panjang 350 mm dari CX-5, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm. Untuk wheelbase sama dengan CX-9 yaitu 2.930 mm, atau lebih panjang dari CX-5 yang memiliki jarak sumbu roda 2.700 mm.

Bertambahnya panjang CX-8 ini terlihat dari bentuk jendela samping, yang berbeda dari CX-5 dan CX-9. Untuk bagian belakang Mazda CX- terlihat trim krom yang berada di antara light tail tipis. Sementara di bawah ada knalpot ganda.

Di dalam kabin, tata letak dasbor mirip dengan yang ditemukan di CX-5, dari bentuk ventilasi udara ke konsol tengah. Kita juga familiar dengan desain roda kemudi, sistem infotainment MZD dengan layar sentuh tujuh inci, switchgear untuk climate control dan intreface Commander Control dan tampilan heads-up display.

Mazda mengklaim mobil ini menampung 7 penumpang lewat 3 barus tempat duduknya. Bahkan tempat duduk baris ketiga bisa digunakan penumpang dengan tinggi 170 cm. Untuk tambahan bagasi ada multi-purpose sub-bagasi 307 mm yang berada di bawah lantai kompartemen bagasi.

Untuk mesin, Mazda CX-8 hanya tersedia dengan mesin turbodiesel SkyActiv-D 2.2 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6-kecepatan. Mesin ini sama dengan yang ada di CX-5, namun sudah dinaikkan tenaganya menjadi 188 hp dan torsi 450 Nm (Mazda CX-5 173 hp dan torsi 420 Nm). Pelanggan dapat memilih antara penggerak roda depan dan sistem all-wheel drive i-Activ AWD, sedangkan G-Vectoring Control menjadi standar untuk semua varian.

Sistem keamanan lengkap, i-Activsense yang meliputi Smart City Brake Support (SCBS), Adaptive LED Headlights (ALH), Lane Departure Warning System (LDWS), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring (BSM).

Bagaimana dengan harga? Untuk pasar Jepang, mazda CX-8 dijual antara 3,2 sampai 4,2 juta Yen.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Bongkar Jantung Pacu Datsun Cross

Jakarta-Datsun Cross yang baru saja hadir di Indonesia hadir dengan mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter dengan konfigurasi 3 silinder. Mesin ini sebenarnya sama seperti...

Datsun Cross Melantai di Indonesia Siap Tantang Suzuki Ignis

Jakarta-Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan secara resmi Datsun Cross. Model ini adalah model yang pertama diluncurkan di Indonesia sebelum diluncurkan di Negara lain. Basis mobil...

BMW 520i, Hadir Sebagai Varian Termurah BMW Seri 5

Jakarta-BMW Indonesia hari ini resmi meluncurkan All New 520i Luxury Line yang di produksi secara lokal di Indonesia. Varian ini melengkapi deretan seri 5...

Ini 7 Tips Jitu Memilih Asuransi Mobil

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Berbagai promosi dan penawaran menarik diberikan pihak asuransi kendaraan terutama mobil. Jaminan ini jaminan itu,...

Suzuki Ignis SE Lebih Ceper

Jakarta- Suzuki Ignis terbaru ini akan melengkapi varian Ignis GL dan GX. Mobil yang kami temukan ini menggunakan body berlabel sport edition. Part eksterior...