BERBAGI
(Foto-foto: Porsche)

FRANKFURT, 15 September 2015 — Sebelum akhir decade ini, Volkswagen Group bertekad akan memiliki 20 lebih kendaraan listrik atau plug-in. Salah satunya dilansir lewat Porsche Mission E¬†yang hadir di Frankfurt Motor Show.

Dengan konfigurasi all-wheel drive dan motor listrik, Mission E barangkali pantas diperhitungkan. Beberapa Electric Vehicle (EV) membanggakan dirinya. Tapi apakah ada mobil yang bisa mengisi ulang baterai mereka 80% hanya dalam 15 menit? Porsche menyebutnya “Turbo Charging.”

Uniknya, Mission E memiliki kekuatan lebih tinggi bahkan dari Porsche yang ada saat ini kecuali 918. Model ini disebut memiliki output 600 tenaga kuda dari dua motor listriknya.

Mobil 4 pintu ini dapat melesat 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik. Kecepatan 200 km/jam didapatkan sekitar 12 detik saja dan kecepatan tertinggi melebihi 250 km/jam!

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Missin E memiliki tampilan cantik. Menggunakan banyak fitur dari lineup saat ini, seperti empat LED dari 918, lampu Spyder atau pinggul bulat dari keluarga Carrera 4.

Secara bodi, Mission E lebih kecil dari Panamera. Atau mungkinkah ini juga preview dari sedan Pajun yang sudah lama menjadi rumors itu?

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI