Beranda Updates Toyota Bedah Teknologi Masa Depan Milik C-HR dan Prius Gen 4

Toyota Bedah Teknologi Masa Depan Milik C-HR dan Prius Gen 4

BERBAGI

BSD CITY, 15 Agustus 2017PT Toyota Astra Motor (TAM) kian serius menggarap mobil dengan teknologi masa depan. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) 2017 kali ini, Toyota memboyong dua special exhibits yaitu Toyota C-HR Hybrid dan Toyota Prius Gen 4.

Ya kedua mobil tersebut menggunakan dua buah mesin untuk menggerakkan mobil tersebut. Kedua penggerak tersebut meliputi mesin konvensional dan juga sebuah motor listrik. Yang menarik adalah kedua mobil tersebut berdiri di atas platform yang sama yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

“Melalui kehadiran C-HR dan Prius Gen 4 d GIIAS ini,kami ingn memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana Toyota mengembangkan kendaraan yang memenuhi aspek nyaman dikendarai dengan fitur keselamatan yang lengkap dan ramah lingkungan,” ujar Fansiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM di Booth Toyota, Selasa (15/8/2017).

Baca Juga:  Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

Melalui platform terbaru itu, setiap bagian mobil dapat mencapai tingkat penggunaan yang optimum. Meski dengan menggunakan platform ini wheelbasenya menjadi panjang, tapi mobil ini tetap gesit dan fun to drive untuk siapa pun yang mengendarainya.

Tak hanya itu saja, kedua mobil ini juga mampu untuk menjawab kebutuhan masa depan dimana setiap kendaraan harus ramah lingkungan. Kedua mobil ini memiliki emisi gas buang yang sangat baik karena memiliki perpaduan mesin yang sangat baik.

“Dipadu dengan kehandalan teknologi Hybrid Synergy Drive yang sudah teruji, C-HR Hybrid dan Prius Gen 4 adalah mobil yang siap menghadapi berbagai tantangan mobilitas masa depan, nyaman dikendarai, memiliki fitur keselamatan yang lengkap, serta rendah emisi CO2,” tambah Soerjopranoto.

Baca Juga:  Toyota Indonesia Tingkatkan Kemampuan Para Pemasok

Toyota C-HR atau coupe-high rider yang menunjukkan bahwa mobil ini menggabung dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Toyota C-HR ditawarkan dengan mesin 1.200 cc (turbo) dan Hybrid menggunakan mesin 1.800 cc. C-HR Hybrid yang menggunakan Hybrid Synergy Drive dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Pemakaian bahan bakar yang irit mampu membawa kendaraan ini memiliki jarak jelajah sekitar 560-610 km karena didukung dengan konsumsi bahan bakar sekitar 13-19 km per liter untuk varian 1.2L, dan 24-29 km  per liter untuk varian hybrid.

Sementara Prius Gen 4 didesain dengan panjang 4.540 mm atau lebih panjang 60 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil ini juga lebih lebar 15 mm yaitu menjadi 1.760 mm, dengan tinggi 1.470 mm. Dengan wheelbase tetap sama 2.700 mm, Toyota Prius Gen 4 tampak lebih kokoh dan stabil.

Baca Juga:  Toyota FT-AC, Mobil Adventure Bertampang Galak

Masih menggunakan mesin 1.800 cc, namun dengan material yang lebih ringan sehingga membantu kinerja dan performa mesin. Pengetesan pabrik mencatat Prius Gen 4 ini bisa mencapai 40 km/l. Prius Gen 4 hadir dengan pilihan baterai lithium-ion atau nickel hydre.

Untuk pasar Indonesia, varian hybrid yang ditawarkan Toyota adalah Camry Hybrid dan Alphard Hybrid juga disambut antusias oleh masyarakat. Tren penjualannya juga terus meningkat, dan sampai saat ini Toyota sudah menjual sekitar 1.550 unit mobil hybrid.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...