Home Blogs Waspadai Kepala Aki Yang Sudah Kendor

Waspadai Kepala Aki Yang Sudah Kendor

SHARE

JAKARTA, 14 Juli 2017 – Aki merupakan benda yang vital terhadap suplai listrik pada sebuah mobil. Peran vital dari sebuah aki adalah untuk menghidupkan mobil karena arus listrik yang dibutuhkan untuk menghidupkan mobil cukup besar.

Terkadang, konsumen suka mengabaikan kondisi aki sehingga masa pakai aki menjadi lebih pendek. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk menjaga kondisi aki, salah satunya adalah kondisi kepala aki.

Terkadang terdapat kasus, capit kepala aki sudah kendor. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang mengambil jalan pintas dengan mengganjalnya dengan baut atau menggunakan plat besi. Namun jalan pintas tersebut salah.

Jika memang capit kepala aki sudah mulai kendor, sebaiknya segera langsung diganti. Pasalnya, jika kepala kendor dan hanya diganjal dikhawatirkan tidak bisa memberikan suplai listrik yang maksimal terutama saat start mobil.

Baca Juga:  Suzuki Miliki 328 Bengkel Umum Yang Menjadi Mitra Servis

“Jika Kepala Aki sudah mulai rusak, sebaiknya langsung diganti untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” ujar Sahrudin, Technical Advisor Astra Otopart.

Kemungkinan terburuknya mengganjal kepala aki  bisa menyebabkan terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting. Jika konsleting terjadi, tak menutup kemungkinan bisa membuat mobil Anda terbakar.

Bagaimana? Sudahkah anda mengecek kondisi aki mobil anda?

TITO LISTYADI

SHARE
video

VIDEO: Ini Kata Test Drive Editor Carvaganza Tentang Sirkuit BSD City

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 18 tahun sudah dimulai hari ini Minggu...

Indonesia Sudah Mampu Produksi Run Flat Tire

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Produsen ban lokal PT. Elangperdana Tyre Industry, sudah resmi meluncurkan produk run flat tire...

Pertamina Siap Luncurkan Pertamina Dex Low Sulfur pada 2018

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- Pertamina Dex (cetane 53) diklaim irit dan tidak membuat mesin berisik. Bahkan bisa saja...

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...