Beranda Updates Range Rover Velar Mengaspal Setelah GIIAS 2017

Range Rover Velar Mengaspal Setelah GIIAS 2017

BERBAGI

JAKARTA, 15 Juni 2017 — PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi mobil Jaguar Land Rover (JRL) di Indonesia, berencana meluncurkan 10 model baru sepanjang tahun ini. Salah satunya yang bakal meluncur dalam waktu dekat adalah sport utility vehicle (SUV) Range Rover Velar. Walaupun belum resmi meluncur WAE sudah membuka pemesanan.

“Kami akan luncurkan setelah GIIAS (Agustus 2017), lebih tepatnya pada bulan September mendatang. Sedangkan konsumen sudah bisa menerima unit pada bulan November,” ujar Roland Staehler, chief operating officer (COO) PT WAE, di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Velar dipasarkan dengan beberapa pilihan jantung penggerak, seperti mesin bensin 4 dan 6 silinder serta diesel yang hanya tersedia dalam 4 silinder.

Baca Juga:  Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

Mesin bensin berkapasitas 2 liter turbo menghasilkan tenaga 250 ps. Lalu mesin 3 liter, V6, supercharged, bertenaga 380 hp. Sedangkan mesin diesel 2 liter mampu memproduksi tenaga 180 hp dan 240 hp.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Roland mengatakan akan menawarkan mesin berkapasitas 2 liter.

“Mesinnya ada yang 3 liter dengan tenaga 380 hp, tapi sebagai awalan kami akan masukkan mesin bensin 2 liter bertenaga 250 hp,” terang Roland.

Menurutnya, Range Rover Velar dengan mesin bensin 2 liter sudah cukup untuk digunakan di Indonesia, mengingat lalu lintas jalan raya terutama di kota besar seperti Jakarta sering macet.

“Mesin besar sangat bertenaga tapi melihat kondisi jalan yang macet di Indonesia saya kira dengan tenaga 250 hp sudah cukup. Tapi beberapa orang memang ada yang ingin memiliki mesin V6,” tutup Roland.

Baca Juga:  TEST DRIVE: Datsun Cross Jelajah Pantai Selatan Yogyakarta

VALDO PRAHARA

BERBAGI

Last Update

AKSES Adira Finance, Jawaban Mudah Berasuransi di Era Digital

JAKARTA, 21 Mei 2018 – “Mas aku bisa minta tolong?” telpon dari seorang kawan tiba-tiba masuk ke ponsel saya akhir...

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 2)

Pada pagi Kamis pagi (25/1) jam 8.00 waktu Fujairah, Uni Emirates Arab (UEA), sebanyak 20 jurnalis dari Asia Pasifik mendapatkan...

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 1)

“SAYA minta setiap peserta jangan memotret ketika memasuki wilayah Oman dan tidak diperkenankan memasang kamera Go-Pro di body luar kendaraan....

BMW Siapkan Calon SUV Listrik Autonomous di Tahun 2021

MUNICH, 19 Mei 2018 – Mobil autonomous atau swakemudi kini masuk dalam rencana BMW Group dalam menyambut masa depan mobilitas,...

Rolls-Royce Phantom Terbaru Rayakan Royal Wedding

JAKARTA, 19 Mei 2018 -- Rolls-Royce menghadirkan model terbarunya, Rolls-Royce Phantom, dalam acara Wedding Fair di Fairmont Hotel Jakarta yang...