Beranda New Cars Aston Martin DB11 AMR Lahir di Nurburgring

Aston Martin DB11 AMR Lahir di Nurburgring

BERBAGI

NURBURG, 15 Mei 2018 – Akhir pekan balap tahunan Nurbugrring 24 Hours lalu menjadi momen istimewa bagi Aston Martin, karena selain meresmikan AMR Performance Center di sana, mereka juga meluncurkan satu model spesial baru yang menekankan performa tinggi.

Aston Martin meluncurkan DB11 AMR (Aston Martin Racing) yang adalah varian dengan peningkatan performa dari keluarga model DB terbaru. Tidak ada tempat lebih baik bagi Aston Martin untuk meluncurkannya selain di fasilitas baru AMR Performance Center di Nurburgring, Jerman.

Peningkatan performa pada DB11 AMR dilakukan tidak hanya dari sisi mesin, tapi juga chassis yang diperkuat kemampuannya. Di antara serangkaian ubahan yang dilakukan, Aston Martin menyematkan limited-slip differential dan adaptive dampers pada DB11 AMR.

Baca Juga:  Suspensi Berpotensi Retak, Porsche 918 Spyder Kena Recall

Performa mesin V12 5.2 liter twin-turbo meningkat menjadi bertenaga 630 hp dan torsi 700 Nm, di mana dengan transmisi otomatis 8-speed memungkinkannya berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik. Top speed yang diklaim dapat dicapai mobil ini sendiri adalah 334 km/jam.

Manuverabilitas DB11 AMR disempurnakan demi menawarkan sensasi terhubungnya pengemudi dengan mobil tanpa merusak pengendaliannya yang luwes. Sejumlah refinement diterapkan pada chassis grand tourer yang mengadopsi berbagai teknologi dari Mercedes-AMG itu.

Perihal penampilan, eksterior DB11 AMR tidak lagi memiliki aksen chrome karena digantikan oleh ornamen gloss black dan serat karbon, seperti pada grille, splitter, dan sekeliling lampu depan. Warna senada bisa dijumpai pula pada velg 20 inci forged alloy, bagian atap, dan spion samping dengan serat karbon.

Baca Juga:  Uji Pasar, SUV Listrik Jaguar I-Pace Akan Dibawa ke Indonesia Tahun Ini

Identitas AMR ditegaskan di interior melalui badge di bagian headrest jok dan door sill plate, berikut striping berwarna kuning lime di atapnya. Interior memadukan balutan material kulit dan Alcantara.

Harga yang dibanderol untuk DB11 AMR adalah £174,995 di INggris, atau setara dengan Rp 3,323 miliar. Konsumen akan mulai bisa mendapatkan DB11 AMR pesanannya pada kuartal kedua 2018.

WAHYU HARIANTONO<!– ADOP SEO Tag E–>

BERBAGI

Last Update

Emisi Bermasalah, Porsche Diminta Recall 60.000 Cayenne dan Macan Diesel

MUENCHEN, 22 Mei 2018 – Porsche telah diperintahkan untuk merecall sekitar 60.000 unit kendaraannya. Kendaraan yang masuk dalam program ini...
video

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018 – McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus...

Ekspor Mitsubishi Xpander Gelombang Pertama Sudah Tiba di Filipina

BATANGAS, 22 Mei 2018 – Ekspor gelombang pertama Mitsubishi Xpander dari Indonesia diberangkatkan pada 25 April 2018 lalu oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha...

Mercedes-Benz Tetap Jual Heavy-Duty G-Class

MUENCHEN, 22 Mei 2018 -- Bersamaan dengan Mercedes-Benz G-Class baru, yang diluncurkan pada di North American International Auto Show (NAIAS)...

AIA Financial Beri Asuransi Kecelakaan Gratis untuk 100.000 Pemudik

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT AIA Financial (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di...