Beranda EDITOR'S PICKS Toyota All New Corolla Altis, For All Time Long

Toyota All New Corolla Altis, For All Time Long

Toyota All New Corolla Altis sukses memenuhi kebutuhan masyarakat urban dari segala aspek hingga gaya hidup yang terus berkembang.

BERBAGI

Nama Toyota Corolla di Indonesia sangat lekat berkat eksistensinya yang dimulai sejak 1971 dan Toyota merupakan salah satu brand pertama yang memperkenalkan segmen sedan di tanah air. Tentu saja ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi Toyota yang tumbuh bersama dengan pembangunan masyarakat Indonesia sejak 40 tahun lalu. Corolla berkembang bersama dengan industri serta masyarakatnya. Evolusi yang ditawarkan oleh Toyota Corolla pun secara linear mengikuti kebutuhan masyarakat yang berkenaan dengan gaya hidupnya.

Kehadiran Toyota Corolla Altis generasi 11 yang diluncurkan pada 2014 lalu merupakan kendaraan yang merefleksikan kebutuhan akan fungsi dan gaya hidup masyarakat dewasa ini. Kini All New Corolla Altis hadir dengan konsep Modern Prestige untuk memenuhi kebutuhan para pecinta sedan. Hal tersebut dapat terlihat dari desain eksteriornya yang mengalami perubahan demi perubahan hingga menjadi seperti sekarang.

Style fascia depan yang menggunakan bahasan desain Keen Look dipertegas dengan grille T-Shape dan lampu LED Project headlamp serta daytime running lamp yang menekankan kesan mewah pada All New Corolla Altis. Selain itu, kesan sporty juga tampak berkat penggunaan velg alloy berukuran 17-inci pada tipe V dan 16 inci pada tipe G.

Baca Juga:  Porsche 911 GT3, Bigger and Faster

All New Toyota Corolla Altis juga menegaskan kesan mewah hingga ke dalam ruang interiornya. Lewat tema “Iconic Dynamism”, mobil ini memiliki interior yang lapang hingga ke ruang kaki dan kepala. Bahkan pada tipe V terdapat fitur reclining seat dan rear sun shade yang menambah kenyamanan penghuni kabin selama dalam perjalanan bersama All New Corolla Altis. Di samping itu, kesan yang mewah juga tampak dari material kulit yang membungkus seluruh joknya dan ornamen-ornamen yang meningkatkan nilai premium.

Anda juga akan dimanjakan oleh fitur hiburan seperti layar sentuh berukuran 6,59-inci TFT dan didukung dengan layanan nirkable untuk browsing di dunia maya. Selain itu tersedia pula DVD player, koneksi USB, Aux, dan iPod. Untuk fitur pendingin, V Grade menggunakan Automatic Cooler Control Panel dengan mode otomatis sementara pada G Grade digunakan mode manual dengan tombol putar. Tentu saja paket tersebut akan memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang lekat dengan dunia maya.

Baca Juga:  Range Rover Velar Bisa Mengatur Ketinggian Suspensinya Loh!

Toyota tidak hanya menyajikan fitur-fitur hiburan yang berlimpah serta kenyamanan di ruang kabinnya. All New Corolla Altis juga dikenal dengan performa mesinnya yang menyenangkan berkat mesin 2ZR-FE 4-silinder 1.8-liter DOHC 16 Valve Dual VVT-i. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT 7-kecepatan Sequential Paddle Shift dan manual 6-kecepatan yang mengalirkan tenaga 149 hp dan torsi 190 Nm.

Dengan mesin tersebut, All New Corolla Altis memiliki akselerasi yang mumpuni serta tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar yang maksimal. Tentu saja ini merupakan komitmen Toyota dalam menghadirkan satu karakter Corolla generasi terbaru yaitu meningkatkan excitement dalam berkendara atau wakudoki.

Dengan sejarah panjang Corolla di tengah konsumen dunia dan di Indonesia tentu saja menumbuhkan kedekatan emosional baik dari segi brand hingga experiencenya. Sejak diperkenalkan sekitar 47 tahun lalu, Toyota Corolla sudah mencapai angka penjualan hingga 40 juta lebih di dunia.

Baca Juga:  VW Polo GTI Mk6 Makin Bertenaga dan Kencang

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Layout Kendaraan: Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 5-penumpang, FWD
Mesin: 2ZR-FE 4-silinder 1.8-liter 16 valve DOHC, Dual VVT-I 149 hp @6.400 rpm / 190 Nm @4.000rpm
Transmisi: CVT 7-kecepatan Sequential Paddle Shift; M/T 6-kecepatan
Bobot Kosong: 1.270 kg (tipe V); 1.250 kg (tipe G)
P x L x T: 4.620 x 1.776 x 1.460 mm
Wheelbase: 2.700 mm
Kapasitas Tangki: 55 liter
Rekomendasi BBM: RON92

ALVANDO NOYA

BERBAGI



Honda Accord 2018 Mulai Diproduksi di Ohio

OHIO, 22 September 2017 -- Honda of America Manufacturing (HAM) memulai produksi Honda Accord 2018. Salah satu sedan terlaris yang...

Genesis G70, Pesaing BMW Seri 3 dari Korea

SEOUL, 20 September 2017 – Hyundai membuat pabrikan asal Jerman mulai waspada dengan menghadirkan brand premium Genesis. Pabrikan asal Korea...

Tampil Perdana di Surabaya, Eurokars Bawa 3 Model Mazda

SURABAYA, 22 September 2017 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, untuk pertama kalinya hadir...

Kejurnas Drift Seri 2 Digelar di Yogyakarta Pekan Depan

YOGYAKARTA, 21 September 2017 -- Balap drift di Indonesia semakin bergengsi. Setelah kejuaraan nasional pertama digelar bersamaan ajang Indonesia International...

All New Toyota Yaris Gunakan Mesin 1200 cc

BANGKOK, 21 September 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan All New Toyota Yaris 2018. Perubahan yang dilakukan pada...