Home Updates Max Verstappen Tercepat di Free Practice 3 GP Bahrain

Max Verstappen Tercepat di Free Practice 3 GP Bahrain

SHARE
Max Verstappen. Foto: www.thisisf1.com

SAKHIR, 16 April 2017 – Pembalap Red Bull Max Verstappen mencatat waktu tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (Free Practice 3) di Grand Prix Bahrain 2017 hari Sabtu (15/4) dengan selisih sangat tipis dengan Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Pada saat sesi Practice 3 dimulai, temperatur sangat panas sehingga sebagian besar pembalap memilih menahan diri untuk tidak memacu semaksimal mungkin atau menunggu di garasi sambil menunggu kondisi agak sejuk. Ketika telah berjalan 30 menit, duet Toro Rosso Daniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr. menempati posisi tercepat pertama dan kedua, sedangkan para pembalap tim papan atas masih menunggu.

Posisi Kvyat sempat dipatahkan oleh Valtteri Bottas, yang sekarang bergabung dengan Mercedes mendampingi Lewis Hamilton, dengan ban super soft tapi tidak lama karena Ia overshoot dari trek. Setelah itu, Felipe Massa dari Williams sempat menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 32,801 detik namun dipatahkan oleh Verstappen dengan ban soft.

Romain Grosjean dari tim Haas melintir di Tikungan 4 dan menghantam tembok pembatas. Nose mobilnya hancur. Sesi sempat dihentikan selama lima menit untuk mengambil mobil Grosjean dari trek.

Setelah sesi dimulai kembali, Kimi Raikkonen dari tim Ferrari mencatat waktu tercepat 1:32,785 detik padahal pembalap Finlandia tersebut sempat melebar di tikungan terakhir. Pada saat yang bersamaan Sebastian Vettel masuk dengan super soft dan harus puas di posisi keempat setelah melebar ketika exit di Tikungan 7, namun pada usahanya yang kedua ia mencatat waktu tercepat.

Ketika sesi mulai berakhir, Max Verstappen dan rekan satu timnya Daniel Ricciardo masuk lagi untuk berusaha mencatat waktu tercepat yang baru. Pada saat itu, sisa waktu tinggal 2,5 menit dan Verstappen berada di list teratas catatan waktu dengan dibayangi Hamilton di posisi kedua.

Kecepatan Hamilton pada saat itu mengancam Verstappen. Namun, sayang di tikungan terakhir Hamilton sedikit melebar dan tak bisa mematahkan waktu Verstappen yang mencatat waktu terkencang 1:32,914, hanya selisih 0,110 detik dari Hamilton (1:32,304 detik).

Pada dua sesi Free Practice sehari sebelumnya (Jumat, 14/4), Sebastian Vettel mendominasi dengan catatan waktu 1:32,697 dan 1:31,310.

EKA ZULKARNAIN

 

SHARE

Indonesia Sudah Mampu Produksi Run Flat Tire

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Produsen ban lokal PT. Elangperdana Tyre Industry, sudah resmi meluncurkan produk run flat tire...

Pertamina Siap Luncurkan Pertamina Dex Low Sulfur pada 2018

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- Pertamina Dex (cetane 53) diklaim irit dan tidak membuat mesin berisik. Bahkan bisa saja...

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...

Pertamina Semakin Fokus Penjualan Pertamina Dex dan Dexlite

JAKARTA, 20 Agustus 2017 – PT Pertamina (Persero) kini menfokuskan penjualan BBM Pertamina Dex dan Dexlite bagi pengendara mobil diesel....