Beranda Updates Chief Engineer Lexus RX 350L Penggila Mobil Sport

Chief Engineer Lexus RX 350L Penggila Mobil Sport

BERBAGI

JAKARTA, 15 Maret 2018 – Bah, jangan heran kalau Lexus NX memiliki pengendaraan yang dinamis. Handling SUV ini berbeda dengan model Lexus yang lain, lebih sporty. Carvaganza menyebut Lexus NX memiliki soul seorang atlet berdasi, bukan seorang tuan besar.

Rahasinya ada pada Chief Engineer Lexus NX, Takeaki Kato. Ia ternyata penggila mobil sport yang kemudian berdampak pada kreasi mobil yang dibuatnya. Kato mempunyai satu unit Toyota MR2 generasi kedua dan Mazda MX-5 generasi ketiga. Namun yang ia sangat suka adalah MR2 yang ia jadikan sebagai mobil weekender.

“Kalau sehari-hari ke kantor saya pakai Lexus RX atau NX yang disediakan dari kantor. Namun kalau weekend saya pakai MR2,” ujarnya.

“Dua anak saya sudah besar, jadi saya tinggal berdua dengan istri. Saya pakai mobil dua penumpang saja. Kedua mobil sudah saya modif terutama dalam hal aksesori. Misalnya, kabin MR2 sudah saya beri sentuhan warna merah pada setir, tuas transmisi, konsol tengah dan jok. Setir saya ganti Momo sport, jok saya ganti menjadi bucket sehingga terlihat sporty. Mazda MX-5 ja saya beri sayap bagian belakangnya. Keduanya bertransmisi manual,” tambahnya.

Toyota MR2 Gen. 2

Jadi, apakah handling NX yang lebih dinamis juga dipengaruhi oleh kesukaan Anda kepada mobil sport? Tanya Carvaganza. “Hahaha, tidak mutlak. Kenapa NX seperti itu ya karena sasarannya adalah orang-orang yang berjiwa dinamis. Namun kesenangan saya mengemudikan mobil sport dan memiliki performa dinamis membuat saya lebih mudah mencarinya,” ujar Kato-san.

Menurutnya, ia memiliki mobil itu sudah lama dan Ia sangat menyukai keduanya. “Tapi sayang, istri saya tidak terlalu suka kalau naik mobil itu, alasannya tidak nyaman,” imbuhnya.

EKA ZULKARNAIN

BERBAGI

Last Update

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Goda “Speed Freak” di Indonesia

JAKARTA, 25 Mei 2018 – Porsche Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Porsche 718 Cayman GTS ke pasar Indonesia, hari Kamis (24/5/2018)...

Bottas Pakai Helm Mika Hakkinen di F1 GP Monako 2018

MONTE CARLO, 25 Mei 2018 – Pada seri Formula 1 GP Monako 2018, akhir pekan ini, pembalap Mercedes Valtteri Bottas...

Honda Siapkan Peta Interaktif Bengkel Siaga Selama Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2018 – Berbagai peningkatan terus dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam melayani konsumennya termasuk program Honda...

New Ertiga Jadi Andalan Suzuki di Jakarta Fair Kemayoran 2018

JAKARTA, 25 Mei 2018 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia ikut meramaikan...

Bocor! Porsche Macan Facelift Meluncur Akhir 2018

STUTTGART, 24 Mei 2018 – Sebuah informasi terbongkar soal model baru Porsche Macan, yang direncanakan tahun ini akan meluncur. Melalui...