Beranda New Cars BMW Seri 5 2017 Dibekali Tampilan dan Teknologi Lebih Modern

BMW Seri 5 2017 Dibekali Tampilan dan Teknologi Lebih Modern

BERBAGI

FRANKFURT, 14 Oktober 2016 – Setelah beberapa kali memperlihatkan teaser baik video maupun gambar, BMW akhirnya resmi meluncurkan mobil terbaru mereka yaitu BMW 5 Series G30. Mobil ini dibekali dengan beragam fitur-fitur mutakhir dan juga beberapa fitur baru seperti mesin, berat yang lebih ringan teknologi terbaru dan juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Mari kita belah mobil baru ini. Dari tampilan eksteriornya, jika dilihat dari tampilan fascia depan, sekilas mirip dengan Flagship dari BMW yaitu Seri 7. Hanya saja, lekukannya lebih lembut. Pada bagian headlamp sudah dibekali dengan teknologi LED Adaptive Headlight dan juga Daytime Running Light. Grille juga sudah mengadopsi teknologi kidney grille seperti yang tersemat di BMW Seri 7.

Baca Juga:  McLaren 720S 2018, King of Asphalt

Di atas sempat saya sebutkan jika mobil ini lebih ringan dari terdahulunya. Ya, mobil ini memang lebih ringan 62 kg. Semua itu berkat penggunaan besi, aluminium, dan juga magnesium. Bobotnya yang lebih ringan tersebut turut membantu naiknya performa mesin. Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6 detik saja.

BMW menyediakan beberapa pilihan mesin baru yaitu empat silinder segaris yaitu 530i (2.0-liter, turbocharged four-cylinder) yang memiliki 248 hp dan enam silinder 540i (3.0-liter, turbocharged six-cylinder engine) yang memiliki tenaga 335 hp. Keduanya sudah tersedia dalam xDrive all-wheel drive. Semua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi eight-speed automatic.

14102016-car-bmw-5-series_02

Beralih ke bagian interior, di dalam kabinnya sudah dibekali dengan all-new iDrive infotainment system yang dapat dioperasikan dengan layar sentuh dan redundant physical controls. Sebenarnya BMW juga menyediakan Gesture Control namun sebagai pilihan. Fitur iDrive tersebut sudah termasuk dengan Apple CarPlay.

Baca Juga:  Lamborghini Aventador S Roadster, 0-100 km/jam Dalam 3 Detik!

Selain itu, sistem navigasi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ParkNow untuk memudahkan pengemudi mencari tempat parkir. Bicara soal fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control System. Ketika berada di jalan tol, anda bisa menggunakan fitur Semi-Automated Steering yang dilengkapi dengan Autonomous emergency Braking system.

14102016-car-bmw-5-series_04

Ada satu fitur pada BMW 7 Series yang juga terdapat di mobil ini yaitu Remote-Control parking system. Hanya saja, untuk memfungsikan fitur ini pengemudi harus berada di dalam mobil. Mobil pun tetap bisa parkir dengan sendirinya.

Bagi anda yang sangat mendambakan mobil ini, anda harus menunggu hingga bulan Februari 2017 untuk memboyong dari dealer ke rumah anda.

Baca Juga:  All New Toyota Yaris Gunakan Mesin 1200 cc

14102016-car-bmw-5-series_03

TITO LISTYADI

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...