Beranda Updates Volvo Group Boyong 3 Produk Raksasa di Indo Mining Expo

Volvo Group Boyong 3 Produk Raksasa di Indo Mining Expo

BERBAGI

JAKARTA, 14 September 2017 — Volvo Trucks (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) hadir dengan beberapa produk terbarunya di ajang Indonesia Mining Expo 2017 yang berlangsung 13-16 September 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Tampil di booth seluas 600 m2, Volvo menghadirkan produk-produk dengan kategori “terbesar” seperti VT – truk terkuat dan teknologi I-shift dan VCE – EC950E yang merupakan eskavator terbesar Volvo, serta A60H yang merupakan articulated hauler terbesar di dunia.

“Sejak 40 tahun yang lalu, Volvo Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif ke pasar Indonesia dan jangkauan dari beragam aplikasi dan dukungan aftermarket,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur dan Kepala  dari Volvo Trucks Indonesia.

Disamping penyandingan kedua produk performa terbaik, booth perusahaan akan mempertunjukkan rincian pada setiap produk peralatan untuk pertambangan maupun pada penerapan lainnya dari Volvo Trucks dan Volvo CE. Mereka semua akan didukung oleh perwakilan dari dealer dan mitranya seperti Indotruck Utama, Ekadharma Jaya Sakti, Intraco Penta Prima Servis.

Eduoard Savelli, Wakil Presiden VCE untuk Indonesia mengatakan sebagai pemain utama di industri peralatan tambang, Volvo terus memperkenalkan mesin terbaik melalui Indonesian Mining Expo 2017. “Mesin-mesin ini sangat cocok untuk menampung permintaan pasar lokal, terutama Indonesia,” kata Edouard.

Produk yang ditampilkan Volvo antara lain EC950E yang merupakan Eskavator Terbesar Volvo. Dengan lengan berkekuatan galian 408 Kn, eksavator ini mampu menggerakkan galian lebih banyak. Didukung mesin Volvo D16 446 kW (606 hp), aksavator ini memiliki operating weight sekitar 90.000 kg.

Selain itu ada A60H, Articulated Hauler Terbesar Dunia. Didukung oleh mesin Volvo 16 liter menghasilkan tenaga sebesar 495 kW dan torsi 3,200 Nm. Hauler ini memiliki payload capacity sampai 55.000kg.

Selain itu Volvo Trucks juga memperkenalkan teknologi I-Shift terabru yang memungkinkan untuk menambahkan dua crawler gears sehingga truk bisa bergerak dari berhenti dan mengangkut beban berat dalam situasi ekstrim. Dengan crawlers gears baru, truk bisa melaju dengan kecepatan serendah 0,5-2 km/jam. Hal ini sangat membantu selama manuver presisi seperti pada pekerjaan konstruksi dan perawatan.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...

Daihatsu Lansir Teaser All New Terios 2018, Meluncur 23 November

JAKARTA, 17 November 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah memulai kegiatan promosi mereka untuk All New Terios...

Toyota Rush Baru Meluncur Kamis Depan, Jadi baby Fortuner?

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota Rush baru dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapatkan setelah undangan resmi PT...

Pecinta Mitsubishi Mirage Peduli Kasih

JAKARTA, 17 november 2017 -- Komunitas pecinta Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) mengisi akhir pekannya dengan...