Beranda Updates Clarion Restorasi Acura NSX Jadi Baru

Clarion Restorasi Acura NSX Jadi Baru

BERBAGI

LOS ANGELES, 14 September 2016 – Mungkin Anda masih ingat beberapa waktu lalu Clarion sempat merestorasi BMW paling ikonik yaitu BMW 2002? Ya kali ini perusahaan audio tersebut kembali merestorasi sebuah mobil. Kali ini mobil yang direstorasi adalah sebuah supercar Jepang di era 90-an yaitu Acura NSX hingga menjadi seperti baru keluar dari dealer.

Mobil yang diproduksi pada tahun 1991 tersebut telah menempuh jarak yang cukup jauh yaitu 230.000 mil atau sekitar 370.149 kilometer. Jarak yang cukup jauh untuk sebuah mobil yang diproduksi pada tahun 1991. Seperti yang dilansir oleh Speedhunters Clarion mempercayakan project restorasi ini ke AutoWave di Huntington Beach.

Baca Juga:  Merayakan Tahun Baru a la Pecinta Trooper Indonesia

Ubahan paling mencolok terdapat pada bagian interior dimana nuansa kemewahan dan sportscar begitu terlihat. Balutan kulit berwarna coklat dengan pola jahitan yang unik menghiasi bagian kursi dan juga trim pintu. Di beberapa bagian juga tersemat carbon fiber.

Setir bottom chopped, tuas rem tangan dan persneling juga dibalut kulit berwarna hitam dengan benang jahit berwarna coklat. Untuk menyalakan mobil ini Anda tak perlu memutar kunci lagi, kini anda tinggal menekan tombol yang tersemat dibalik kemudi.

Konsep utama dari modifikasi ini adalah membuat mobil yang sudah berumur terlihat seperti baru lagi. Jadi anda jangan berharap akan ada head unit dengan kaset tersemat dibagian konsol tengah. Fitur tersebut digantikan dengan Clarion NX706 7-inch touchscreen, Clarion 32-band equalizer, Clarion Full Digital Sound system terbaru dan kamera 360 derajat. Di ujung legroom penumpang sebelah kiri turut ambil bagian subwoofer untuk meningkatkan kualitas bass pada mobil ini.

Baca Juga:  Merayakan Tahun Baru a la Pecinta Trooper Indonesia

clarion-restorasi-acura-nsx-2

Tak hanya interior saja, sisi eksterior juga turut mengalami ubahan. Warna biru Blue Caelum two-stage seperti yang ada di Lamborghini Huracan membaluri tubuh Acura NSX ini. Velg juga diganti dengan Rays Volk Racing ZE40s yang dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 225/40ZR18 pada bagian depan dan 265/30ZR19 dibagian belakang.

Mesin asli mobil ini ditanggalkan dan diganti dengan 3.2-liter V6 yang diambil dari 2004 NA2 NSX. Kini tenaganya naik 403 hp. Tenaga yang besar itu bukan hanya dari mesinnya saja melainkan ada beberapa modifikasi yang dilakukan seperti menambahkan paket CT Engineering supercharger serta intake dan knalpot high flow custom dari AEM.

Untuk menunjang tenaga yang besar, sistem pengereman dan suspensi juga turut mendapatkan ubahan. Sistem rem dari StopTech ST40 bertengger dibalik Velg Rays. Suspensi Coilover dari KW Variant 3 juga menggantikan suspensi standarnya.

Baca Juga:  Merayakan Tahun Baru a la Pecinta Trooper Indonesia

clarion-restorasi-acura-nsx-3

TITO LISTYADI

BERBAGI



video

Begini Cara Mengucapkan Brand Mobil dengan Benar

JAKARTA, 23 JANUARI 2017 – Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui bagaimana cara mengucapkan nama-nama brand mobil yang...

New Bentley Continental GT 2018, Gentleman Grand Tourer

SEDAN ULTRA premium yang menjadi pesaing Rolls-Royce ini menggelinding pada Frankfurt Motor Show 2017 pada September kemarin. Dari belasan mobil...

Honda CR-V Catatkan Diri Sebagai SUV Terlaris di Indonesia

JAKARTA, 23 Januari 2018 -- Model terbaru Honda CR-V yang diluncurkan pada April 2017 mencatat penjualan sangat apik. Selama 8...

Mana Lebih Baik Suzuki Ignis SE atau Datsun Cross?

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Suzuki siap meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition (SE) pada Jumat 26 Januari 2018 mendatang. Urban...

Sasis dan Mesin Bermasalah, Prassetyo Hardja Hanya Finish Kelima

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Beberapa masalah menghantam pegokart muda Indonesia, Prassetyo Hardja, saat tampil di invitational race Rotax Max Asia...