Beranda Updates Ini Perbedaan Hyundai i10 GLX dengan Grand i10X

Ini Perbedaan Hyundai i10 GLX dengan Grand i10X

BERBAGI
Foto: Mulki Prihandoko

JAKARTA, 14 Juli 2017 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah memperkenalkan Hyundai Grand i10 dengan berbagai penyegaran di Indonesia. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni GLX dan i10X. Resminya launching mobil ini kepada publik akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.

Kedua mobil ini mendapat penyegaran pada penampilannya. Namun, mesinnya masih menggunakan mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT yang diklaim membuat city car ini lebih irit bahan bakar dan aman untuk dikendarai di perkotaan. Mesin ini dikombinasi dengan pilihan transmisi manual dan shiftronic otomatis.

Lantas apa saja perbedaan keduanya?

Hyundai Grand i10 GLX mengalami penyegaran pada grill depan, dua warna pada bumper depan yaitu merah dan hitam, serta new desain DRL dan foglamp. Untuk bagian belakang terdapat bumper dua warna dengan reflector besar. Uniknya, pada desain knalpot sudah diberi logo Hyundai yang besar.

Sedangkan untuk Grand i10x terlihat lebih sporty dengan adanya guard hitam di sekeliling bodi. Guard tersebut memperlihatkan kesan sporty karena ban dan fender terlihat lebih rapat. Untuk bodi, versi i10X ini terdapat garis merah pada side bodi dari pintu depan ke pintu belakang. Di buritan bisa dilihat seperti mobil sport. Karena bumper dua warna yang disematkan reflector juga diberikan dua lubang knalpot model pipih. Meskipun hanya satu lubang di kanan yang berfungsi.

Kedua mobil ini diberi sentuhan baru pada dalamnya. Seperti lubang udara untuk menyemburkan angin AC di konsol tengah mengarah baris kedua. Sehingga penumpang belakang lebih nyaman dan tidak terlalu panas.

Untuk headunit, ia sudah diberikan double din head unit dengan 4-way speakers. Selain itu, untuk jok ia bermodel bucket seat. Sedangkan untuk lingkar kemudi telah dilapis kulit.

Grand i10X ditawarkan dengan warna silver, hitam, merah dan putih. Sedangkan untuk tipe GLX ditawarkan dengan warna silver, hitam, orange, merah dan putih. Untuk harganya belum dapat dipastikan karena akan dikabarkan pada ajang GIIAS 2017 mendatang.

“Harga belum kami bisa pastikan. Masih proses perhitungan karena menyesuaikan kondisi dollar saat ini. Untuk harga jika lebih pun, tidak akan jauh dari versi sebelumnya,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia saat wawancara ekslusif dengan Carvaganza, Kamis (13/7).

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Auto2000 Buka Outlet di Depok, Habiskan Dana Rp 69,7 Miliar

DEPOK, 18 November 2017 – Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota membuat outlet baru, Auto2000 Grand Depok City (GDC), yang menjadi...

Mitsubishi Fuso Bidik Kuasai 47% Market Share

JAKARTA, 17 November 2017 -- Tahun 2017, pertumbuhan pasar niaga cukup signifikan seiring dengan membaiknya perekonomian meski masih cenderung tipis. Kondisi...

Penjualan Membaik, Toyota Jual 29 Ribu Unit pada Oktober 2017

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota masih memimpin pasar otomotif nasional di bulan Oktober 2017. Toyota berhasil mencatat penjualan wholesales 29.938...

Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...