Beranda New Cars Apa Perbedaan BMW Seri 5 M Sport dan Luxury?

Apa Perbedaan BMW Seri 5 M Sport dan Luxury?

BERBAGI

JAKARTA, 14 Juli 2017 — BMW Group Indonesia telah menghadirkan generasi ketujuh dari BMW Seri 5 di Indonesia. Mobil yang dirakit secara lokal di Sunter ini mempertegas BMW di segmen sedan bisnis premium. BMW Seri 5 generasi ketujuh ini memiliki kode bodi G30.

Sejak pertama kali diperkenalkan Seri 5 pada 1972, mobil ini selalu berevolusi menjadi sedan bisnis premium terdepan. Generasi terbaru kini membawa perubahan baik dari sisi teknis maupun teknologi. Bias dikatakan banyak part dari model flagship yakni Seri 7 yang hadir lebih awal berada di Seri 5 terbaru saat ini.

Berbagai material pada BMW Seri 5 terbaru dapat mengurangi bobot mobil hingga 100 Kg. Padahal, jika diperhatikan mobil ini lebih lebar, lebih panjang dan lebih tinggi dari model sebelumnya yaitu F10. BMW 530i hadir dengan mesin bensin BMW Twin Power Turbo 4-silinder dengan double Vanos.

Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 252 Hp dengan torsi maksimum 350 Nm. Bahkan mesin yang dikombinasi transmisi otomatis streptonic 8-kecepatan ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dengan 6,2 detik.

BMW 530i M Sport

BMW Seri 5 G30 ini hadir dalam dua pilihan yaitu 530i M Sport dan 530i Luxury Line. Lantas apa perbedaan keduanya?

Perbedaan tidak terlalu signifikan, hanya pada tampilan eksterior dan beberapa part interior. Pada eksterior Luxury Line, hadir dengan tampilan eksklusif dan berkelas. Fitur-fitur Grill aktif, air breathers dan tuas pintu dibalut dengan krome.

Baca juga: BMW Seri 5 Terbaru Meluncur di Indonesia
Baca juga: VIDEO: Launching BMW Seri 5 2017

Pada buritannya, kedua lubang knalpot berbentuk bulat menonjolkan kesan elegan. Nah, jika dilihat pada samping bodi baru menemukan ciri khas sang Luxury line. Yaitu terdapatnya emblem “Luxury” di kedua sisi dekat fender depan. Sedangkan untuk Velg, ia diberikan model jari-jari agar lebih mewah. Untuk interior Luxury line, ia menggunakan kelir beidge memberikan kesan elegan.

BMW 530i Luxury

Namun untuk versi M-Sport, perbedaan dilihat dari bagian grill, air breathers, dan beberapa part diberi kelir hitam krome untuk meningkatkan kesan sporty. Untuk buritannya, ia diberi dua lubang kenalpot yang berbentuk pipih. Sedangkan untuk bagian samping, ia menggunakan pelek berpalang 5 serta pada bagian rem menggunakan kaliper berlogo M-Sport dengan kelir biru seperti mobil sport pada umumnya.

Ciri khas juga ada pada mobil ini  dengan logo “M” di kedua sisi dekat fender depan. Ups, tidak tertinggal untuk interiornya ia menggunakan bahan alcantara berkelir hitam demi mengejar sportifitas.

Kedua mobil ini akan mulai tersedia di semua diler resmi BMW mulai Agustus 2017. Untuk Varian 530i Luxury line CKD dapat dibanderol seharga Rp 1,149 Miliar. Sedangkan untuk varian M-Sport yang masih CBU ditawarkan dengan harga Rp 1,379 Miliar. Kedua unit ini ditawarkan dengan harga Off the road. So, tidak tertinggal juga setiap pembelian unit ini dilengkapi dengan BMW Service Inclusive perlindungan mesin selama 5 tahun atau 60000 km serta garansi ban selama 3 tahun.

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Auto2000 Buka Outlet di Depok, Habiskan Dana Rp 69,7 Miliar

DEPOK, 18 November 2017 – Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota membuat outlet baru, Auto2000 Grand Depok City (GDC), yang menjadi...

Mitsubishi Fuso Bidik Kuasai 47% Market Share

JAKARTA, 17 November 2017 -- Tahun 2017, pertumbuhan pasar niaga cukup signifikan seiring dengan membaiknya perekonomian meski masih cenderung tipis. Kondisi...

Penjualan Membaik, Toyota Jual 29 Ribu Unit pada Oktober 2017

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota masih memimpin pasar otomotif nasional di bulan Oktober 2017. Toyota berhasil mencatat penjualan wholesales 29.938...

Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...