Beranda Updates Pertamina Cari Bibit Pebalap Lewat Pertamax Motorsport Program

Pertamina Cari Bibit Pebalap Lewat Pertamax Motorsport Program

BERBAGI

JAKARTA, 14 April 2016 — PT Pertamina (Persero), hari ini, Kamis (14/4) secara resmi meluncurkan program bertajuk Pertamax Motorsport Program (PMP) sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga otomotif yang kian marak di Tanah Air.

Subscribe Now!

PMP juga bertujuan untuk menemukan bibit pembalap potensial yang kelak akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah otomotif international. Program ini memiliki dua agenda besar yaitu, Pertamax Championship yang akan menggelar tiga cabang olahraga otomotif baik roda empat maupun roda dua. Ketiga cabang tersebut adalah; Pertamax Drifting Championship, Pertamax Racing Sprint Rally Championship serta Pertamax Drag Bike Championship.

Sementara untuk agenda besar dari program ini adalah keikutsertaan Pertamax Motorspirt Team di 4 cabang olahraga otomotif dengan menggunakan nama Pertamax Drift Team, Pertamax Rally Team, Pertamax Dragbike Team serta Pertamax Motorsport Team. Khusus untuk Pertamax Motorsport Team, rencananya akan segera berlaga di ajang Indonesia X-Offroad Racing 2016 sementara untuk Pertamax Drift Team akan segera mengikuti acara Drift War dalam ajang Indonesia International Motor Show 2016 di Kemayoran.

Untuk Pertamax Motorsport Team akan diperkuat oleh pembalap seperti, Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah, Rio Saputro serta Lucky Reza.

“Kami berharap dengan keikutsertaan Pertamax Motorsport Team dapat membuktikan keunngulan produk pertamax yang tidak hanya kepada pecinta otomotif melainkan juga kepada masyarakat luas. Melalui program ini Pertamina berharap akan mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Wianda Puspinegoro selaku Vice President Corporate Communication PT Pertamina.

Rifat Sungkar selaku team Pertamax Motorsport Team juga menambahkan jika dirinya akan berlaga sekaligus mencari bibit calon pembalap yang memiliki spesial skills di dunia balap.

“Menjadi seorang pembalap bukan hanya bisa menekan pedal gas secara penuh nyali untuk membuat mobil dapat melaju dengan cepat. Spesial skills dan juga pergaulan yang luas juga dibutuhkan seorang pembalap,” katanya.

ANDHIKA KRESNA

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...