Beranda Updates McLaren 570S Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

McLaren 570S Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

BERBAGI

JAKARTA, 14 April 2016 – McLaren Jakarta meluncurkan salah satu mobil paling bertenaga di line-up Sports Series, McLaren 570S, di Jakarta, hari ini, Kamis (14/4). Mobil ini diklaim merupakan sportscar pertama yang mengusung teknologi F1.

Kolaborasi McLaren dan F1 memang bukan hal yang aneh. Mengingat McLaren merupakan sudah berkecimpung di F1 sejak 1963 sekaligus menjadi tim F1 aktif kedua tertua.

Dengan mengusung desain yang terinspirasi dari ikan hiu, McLaren 570S merupakan kendaraan yang fokus pada performa. Meski begitu, sportscar ini dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Itulah sebabnya manufaktur yang berasal dari Inggris ini menambah ruang kompartemen pada interiornya.

“Kami begitu bersemangat untuk menghadirkan ‘Sports Series’ di Indonesia karena kami yakin lini model ini akan mengundang minat lebih banyak dari para calon pelanggan baru McLaren yang menginginkan sensasi berkendara berperforma tinggi,” kata Irmawan Poedjoadi, Chief Executive Officer of McLaren Jakarta.

Baca Juga:  GALERI FOTO: Yuk, Lihat Genesis G80 Lebih Detail

“Kami menyadari banyaknya permintaan terhadap McLaren 570S sebagai sports car terjangkau yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari, namun tetap memberikan kesan eksklusif khas McLaren,” imbuhnya.

McLaren 570S menggunakan sasis Mono Cell dengan bahan serat karbon sehingga bobot kosongnya hanya 1.313 kg. Dipadukan dengan mesin V8 3,8 liter twin turbo bertenaga 570 PS (562 hp) sesuai nama mobilnya, 570S mampu melesat 0-100 km/j dalam waktu 3,2 detik saja. Kecepatan maksimalnya mencapai 328 km/j. Not bad at all untuk mobil yang berasal dari line-up terbawah McLaren.

“Banyak yang salah menyangka bahwa mobil-mobil McLaren menggunakan mesin Mercedes-Benz atau Honda seperti yang dipakai tim McLaren di F1. Kami memproduksi mesin sendiri. Saat ini mesin McLaren hanya digunakan untuk McLaren. Tapi kami tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan pabrikan-pabrikan lain,” jata Anoop Arjun, Regional Sales Manager McLaren Automotive Asia Pasifik.

Baca Juga:  Genesis G80, Calon Rival Baru E-Class dan Seri 5 di Indonesia

McLaren 570S sendiri sudah mendapat beberapa penghargaan dunia. Salah satunya adalah ‘Best Performance Car’ dari UK Car of the Year Award (UKCotY) 2016 pada tanggal 1 Maret 2016.

Di Indonesia, McLaren 570S dibanderol dengan harga mulai dari US$ 530.000 atau sekitar Rp 7 miliar OTR.

MIRAH PERTIWI

BERBAGI

Last Update

Menjelajahi Dunia McLaren Automotive Lewat Aplikasi Mobile

LONDON, 21 Mei 2018 – McLaren Automotive melakukan terobosan untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Pabrikan asal Inggris itu meluncurkan aplikasi...

Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

BERLIN, 21 Mei 2018 – Tidak ada cara lebih baik untuk memenangkan balapan selain yang berhasil ditunjukkan oleh tim Audi...

Neuville Kuasai WRC Portugal 2018, Hyundai Pimpin Klasemen

FAFE, 21 Mei 2018 – Kemenangan meyakinkan menjadi milik tim Hyundai pada seri WRC Portugal 2018, melalui pereli Thierry Neuville...

Tak Menguntungkan, Fiat Hentikan Produksi Mobil Kecil

PARIS, 21 Mei 2018 – Fiat Chrysler Automobiles mengundang media pada 1 Juni mendatang di Balocco, Italia untuk mengumumkan rencana...

Mazda CX-3 Punya Mesin SkyActiv-D 1.8 Turbo Diesel

MUENCHEN, 21 Mei 2018 -- Pada ajang Geneva Motor Show 2014, Mazda membuat kejutan dengan memperkenalkan mesin SkyActiv-D 1.5 turbo...