Home Updates Toyota i-TRIL, Komuter Tiga Roda Masa Depan Toyota

Toyota i-TRIL, Komuter Tiga Roda Masa Depan Toyota

SHARE
Toyota i-TRIL Concept

JENEWA, 14 Maret 2017 – Toyota terus mengembangkan mobilitas pribadi masa depan. Setelah i-ROAD, kini pabrikan asak Jepang itu melansir Toyota i-TRIL yang melakukan debutnya di Geneva Motor Show 2017. Mobil ini adalah visi Toyota tentang mobil kota pada tahun 2030, sebagai alternatif mobil segmen A dan B hatchback.

Mobil ini dirancang untuk kota kecil dan menengah (SMESTO). Dengan kondisi jalanan yang stop-start dibutuhkan kendaraan yang kecil, lincah, dan juga ramah lingkungan. Targetnya adalah ibu-ibu berusia 30-50 tahun yang “aktif” dan “gaya hidup dinamis”.

Kendaraan tiga tempat duduk Toyota i-TRIL ini sedikit lebih lebar dibandingkan i-ROAD yang memiliki dua roda. Berukuran panjang 2.830 mm dan tinggi 1.460 mm tinggi, dengan lebar depan 1.200 mm dan belakang 600 mm. Seperti i-ROAD, mobil ini memiliki poros belakang terpisah dari tubuh utama untuk menjaganya tetap tegak lurus terhadap permukaan jalan.

Memiliki lean angle 10 derajat, yang diklaim Toyota meningkatkan stabilitas, grip dan kenikmatan berkendara. Dengan sudut kemudi 25 derajat, membuat i-TRIL memiliki sudut putar hanya empat meter, mirip dengan iQ.

Kendaraan ni menggunakan tenaga listrik yang datang dari motor listrik yang berada di bagian belakang. Kendaraan ini memiliki berat 600 kg dan ditargetkan mampu menempuh jarak sekitar 200 km.

Kendaraan ini tidak memiliki pedal. Untuk akselerasi dan pengereman menggunakan modul yang dikontrol denan drive-by-wire pada bagian dashboard, berfungsi sebagai “roda kemudi”. Ada head-up display yang menyediakan instrumentasi lengkap tentang kendaraan.

Di bagian depan, Toyota i-TRIL menggunakan grafis lampu dan fender depan yang terpisah. Sepanjang sisi, transisi antara kaca transparan menampilkan siluet dinamis, sedangkan bagian belakang dilengkapi lampu belakang lebar.

Untuk masuk ke bagian interior kita melalui pintu seperti sayap kupu-kupu besar, bagian bawah terangkat ke atas sehingga memudahkan kita masuk. Kursi pengemudi yang bisa berputar 20 derajat ke kiri atau kanan berlapis Alcantara. Jok belakang ditutupi kain ungu, lantai terbuat dari kayu, dan yang terpenting — semua terbuat dari bahan daur ulang.

RAJU FEBRIAN

SHARE

OSRAM Hadirkan Bohlam NBR Laser di GIIAS 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 -- OSRAM sebagai produsen lampu otomotif, kini merayakan 10 tahun keberadaannya di Indonesia pada ajang...

Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sudah secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang...

Jimmy Martin Tomasuwa Jawara UD Trucks Extra Mile Challenge 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks kembali menggelar Extra Mile Challenge 2017 untuk para pengemudi. Dalam...

Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya diwarnai dengan beragam gelaran lomba...

Ini Yang Beda dari Edisi Spesial Honda Brio RS dan HR-V 15L

JAKARTA, 18 Agustus 2017 -- Honda meluncurkan edisi spesial New Honda Brio RS CVT dan New Honda HR-V 1.5 E...